BERITASTRAIGHT NEWS

Warga Aholeang dan Rui Butuh Kepastian Tempat Tinggal

TAYANG9.COM- Sampai saat ini masyarakat Korban Gempa Bumi kabupaten Majene Sulawesi Barat, khususnya bagi warga Dusun Aholeang dan Rui Desa Mekkatta Kecamatan Malunda masih menetap di tenda pengungsian.

Kini sudah hampir dua bulan mereka hidup seadanya dibawah tenda sambil menunggu kejelasan nasib soal tempat tinggal mengenai lokasi hunian mereka. Rumah yang rusak dan kondisi kampung yang sudah tidak layak untuk ditempati karena tanah yang retak dan rawang longsor, sehingga warga enggan kembali menempati kampung mereka dulu.

Sekarang harapan terbesar mereka adanya lokasi yang jelas, disedikan oleh pemerintah untuk melanjutkan hidup.

“Yang paling diinginkan sama masyarakat sekarang adalah lokasi yang tetap dan tempat tinggal. Namun sepertinya hal itu belum mendapat perhatian sepenuhnya dari pemerintah setempat,” tutur Lukman, Kepala Dusun Aholeang, Minggu (15/03/2012).

Lanjut Lukman, bahwa mereka sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah, namun samoai saat ini belum juga ada kejelasan terkait lokasi mereka.

“Masalah kejelasan dari lokasi belum ada dari pemerintah daerah, selalu ditanya mengenai relokasi ini, tidak ada tanggapan juga, bahkan kemarin kami sempat rapat di Kantor Bupati tidak ada juga dijelaskan secara detail mengenai relokasi,” Lanjutnya

Sekarang mereka sudah berpindah ke lokasi pengungsian yang baru, sebab lokasi sebelumnya di penuhi oleh sawit dan akan dipanen oleh pemiliknya.

Untuk lokasi baru yang mereka tempati, menurut Lukman itu sudah mendapat izin dari pemilik lokasi, tapi dengan persyaratan.

“Untuk lokasi sekarang ini sudah diizinkan selama enam bulan sampai dua tahun kedepan, tapi dengan syarat kalau lokasi ini ada yang membelinya secara otomatis kita harus pindah,” beber Lukman

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button