BERITASTRAIGHT NEWS

Soal DTD III di Mateng, PW.Ansor Sulbar Bersyukur

Mateng – Tayang9 – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW.GP.Ansor) Sulawesi Barat Sudirman.Az. mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Gp. Ansor – Banser Angkatan III, di MA DDI Al Ma’rif, Kabubu, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis,19/12/19.

Menurut Sudirman, telah menjadi komitmen GP.Ansor, sebagai kader penggerak banom Nahdatul Ulama (NU), untuk terus menjalankan kaderisasi secara massif, demi menjaga eksistensinya.

“Saya sangat bersyukur karena komitmen kita terhadap organisasi besar ini, tetap terjaga dan itu ditinjau dari pelaksanaan DTD, PKD dan Diklatsar hampir setiap waktu dilaksanakan di tiap jenjang struktural Ansor – Banser diseluruh PC maupun PAC yang ada di Sulawesi Barat, dan terkhusus PC.GP Ansor Kabupaten Mamuju Tengah, yang telah menggelar DTD hari ini saya sangat mengapresiasi semangat sahabat sahabat semua,” ucap Sudirman.

Selain itu juga menambahkan, tujuan dari pelaksaan DTD Ansor – Banser adalah, mencetak kader menjadi warga NU yang militan dalam menjaga amaliyah dari para kiyai dan ulama seperti maulidan, tahlilan,ziarah makam, dan lain – lain.

“Tujuan – tujuan lain dari ber Ansor dan Banser, dalam mengembang tugas utamanya yang mulia itu adalah bagaimana agar tetap teguh bersama menjaga, dan mempertahankan NKRI dan terlebih bersama mengawal ulama – ulama NU,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga berharap, pada seluruh peserta DTD yang jumlahnya mencapai 100 orang tersebut, untuk serius dalam menerima materi, dari instruktur nasional.

“Atas nama Pengurus Wilayah Gp.Ansor Banser Sulawesi Barat, kembali saya mempertegas dan berharap kepada peserta DTD Ansor Banser Mamuju Tengah yang ke-III yang terdiri dari 100 orang peserta ini agar tetap serius mendengarkam materi materi yang disampaikan oleh instruktur Nasional dari PP. GP. Ansor sahabat Mas’ud Saleh yang didampingi beberpa Tim Scolat dari luar Kabupaten Mateng lainnya,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button