BERITASTRAIGHT NEWS

Bawaslu-RI Beri Santunan dan Penghargaan Bagi Panwas Korban Pemilu

Mamuju – Tayang9 – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), secara resmi memberikan santunan dan penghargaan pada seluruh pengawas Pemilu 2019, yang meninggal dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, di Kantor Bawaslu Kabupaten Mamuju, Selasa, Selasa, 28/05/19.

Berdasarkan data laporan, adapun yang mendapatkan santunan sebanyak 4 pengawas TPS dan 1 pengawas desa yang sakit saat proses tahapan Pemilu 2019, yaitu Nur Rusdayanti, Arzy Syahidu Winarni Umat, Indra Sakti Permana, dan Sarpianah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdi mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian Bawaslu terhadap personil pengawas Pemilu yang mengalami sakit, Kecelakaan kerja dalam proses di tahapan Pemilu 2019 lalu.

“Kedepan, kita berharap meningkatkan perhatian kita terhadap pengawas kedepan yang kita miliki. Atas nama Bawaslu Mamuju mengucapkan terima Kasih banyak untuk semuanya,” ucap Rusdi.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat Sulfan Sulo menuturkan, bahwa sebagai ketua Bawaslu pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian jajaran pengawas dalam rangkaian proses Pemilu ini.

“Bahkan teman – teman tetap melakukan pekerjaan meskipun dalam keadaan sakit demi bangsa dan negara,” ungkap Sufan Sulo.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dalam proses penyerahan penghargaan dan santunan bagaimana para korban tersebut, ia  mewakili mewakili Bawaslu – RI.

“Santunan ini tidak dapat menggantikan pengorbanan teman – teman dalam bekerja.Tapi ini adalah bagian dari Bawaslu mengapresiasi perjuangan korban, dalam proses Pemilu ini,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh jajaran Panwascam, untuk tetap berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu, khsususnya pada Pemilukada di Kabupaten Mamuju tahun 2020 mendatang.

“Kami juga mengajak teman – teman untuk tetap mendaftarkan diri menjadi pengawas Pemilu, mengingat kedepan di Mamuju juga ikut dalam proses Pilkada Mamuju,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan penyerahan bantuan tersebut, dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Kasubag Administrasi Bawaslu Sulawesi Barat, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Mamuju, Korsek Bawaslu Mamuju Ketua Panwascam se Kabupaten Mamuju dan keluarga korban.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button