BERITASTRAIGHT NEWS

Penuhi Kuota, Perempuan Bangsa Siap Wujudkan Kemenangan PKB 2024

Nuraini, SE: Hibahkan Energi untuk Kemenangan Pemilu 2024

MAJENE, TAYANG9 – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Bangsa Kabupaten Majene sebagai salah satu badan otonom (Banom) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ada di Kabupaten Majene berkomitmen untuk mewujudkan kemenangan PKB dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Begitu dikatakan Nuraini, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Majene dalam kegiatan sosialisasinya sebagai salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PKB Kabupaten Majene, Minggu, 21 Mei 2023.

“Perempuan Bangsa sebagai Banom PKB memiliki tanggungjawab dan peran tidak hanya pelengkap organisasi. Tetapi energinya sungguh akan dihibahkan demi mewujudkan kemenangan PKB Pemilu 2024,” kata Nuraini.

Nuraini menjelaskan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB K.H. Muh. Syibli Sahabuddin telah menetapkan kebijakan partai dengan memberikan ruang gerak yang sangat signifikan kepada perempuan. Sehingga hal itu, menurut Nuraini, perlu disambut dengan menjadi Bacaleg yang berkualitas dan mampu serta terampil juga profesional dalam melakukan kerja-kerja pemenangan PKB.

“Perempuan tidak hanya mewarnai Pemilu tapi berperan dalam mensukseskan Pemilu dan menjadi bagian dari warga negara yang turut membangun bangsa Indonesia. Kita harus punya peran penting dan strategis, untuk menguatkan PKB,” ujar Nuraini kepada media.

Nuraini juga menyebutkan, untuk kursi di DPRD Kabupaten Majene, PKB menargetnya lima kursi. Artinya, menurut Nuraini, kalau 30 persen dari jumlah tersebut adalah perempuan, maka targetnya adalah dua perempuan yang akan duduk di kursi legislatif. “Logis dan masuk akal pada saat kita bekerja dan memperjuangkan dengan niat baik dan sungguh-sungguh serius,” ujarnya.

 

Lebih jauh, Nuraini juga mengatakan, setelah Sosialisasi Bacaleg perempuan PKB tersebut, perempuan bangsa Kabupaten Majene juga tengah menyiapkan sejumlah program dan strategi pemenangannya. Hal itu dimaksudkan sebagai motivasi nyata untuk mendorong keyakinan PKB sebagai partai pemenang Pemilu 2024, baik di skala kabupaten, provinsi maupun nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Herianto, sekretaris DPC PKB Kabupaten Majene menambahkan, bahwa kuota 30 persen perempuan tidak saja pemenuhan kuota belaka, tetapi hal itu juga merupakan komitmen nyata PKB dalam mendorong legislator perempuan yang berpihak kepada rakyat dan memiliki kemampuan yang mumpuni serta mampu memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak serta pendidikan yang layak bagi anak bangsa.

“Selain memaksimalkan pemenuhan kuota perempuan, PKB juga berkomitmen untuk majukan kader-kader potensial dan unggul yang kita miliki,” ujar Heri yang juga tengah dalam posisi sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Majene dari PKB untuk daerah pemilihan satu Banggae Timur ini.

Penting dicatat, sosialisasi Bacaleg PKB yang dilakukan secara hybrid itu, juga tampak diikuti Dalif Arsyad, salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat dari PKB yang juga kini tengah duduk dan kembali akan ikut bertarung dan maju sebagai Bacaleg untuk kali yang kedua.

MUHAMMAD IRSYAD

Peneliti di lembaga konsultan politik "SSI" serta aktif di berbagai lembaga kepemudaan dan dunia kesenian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button