Monday , December 9 2019
Home / BERITA / KPU Tetapkan Hasil Perolehan Kursi dan DPRD Terpilih Polman

KPU Tetapkan Hasil Perolehan Kursi dan DPRD Terpilih Polman

TAYANG9-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar hasil pemilihan umum tahun 2019, Senin, 22 Juli 2019 malam tadi.

Rapat yang digelar sekitar pukul 20.00 Wita di Aula Hotel Al Ikhlas Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali itu dihadiri berbagai unsur, mulai dari unsur pemerintah daerah, Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar, pimpinan partai politik, dan pihak kepolisian dan TNI.

Selain sejumlah unsur itu, hadir pula secara khusus seluruh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Saifuddin, Suaib, Sumarding, Usman dan Arham Syah.

Rudianto, Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, rapat pleno terbuka yang digelar pihaknya itu berdasarkan PKPU nomor 14 tahun 2019 tentang perubahan kelima atas PKPU 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dalam kegiatan ini, penetapan alokasi kursi ditetapkan dengan partai politik terbanyak yakni dari partai PKB, Gerindara dan Golkar yang masing-masing memperoleh kursi sebanyak 6 kursi, dan partai politik yang memperoleh kursi paling sedikit dalam penetapan ini adalah Partai Hanura dan Perindo. Masing-masing memperoleh satu kursi.

Berikut daftar jumlah perolehan kursi Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, PKB sebanyak enam kursi, Gerindra enam Kursi, PDIP lima kursi, Partai Golkar enam kursi, Partai Nasdem lima kursi, PKS tiga kursi dan Partai Perindo satu kursi. Sedang PPP tiga kursi. PAN empat kursi sedangkan Partai Hanura satu kursi dan Partai Demokrat lima kursi.

About MULYADI

Check Also

SDK Harap Kunker Mentan di Sulbar Membawa Angin Segar Bagi Pertanian

Mamuju – Tayang9 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) wakil …

Didaulat Memimpin Projo Mamuju, Rekomendasi PDI-P Mengarah ke Sutinah (?)

Mamuju – Tayang9 – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Mamuju  Tahun 2020 Sutinah Suhardi, secara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]