Selasa , Agustus 4 2020
Home / BERITA / KPU Tetapkan Hasil Perolehan Kursi dan DPRD Terpilih Polman

KPU Tetapkan Hasil Perolehan Kursi dan DPRD Terpilih Polman

TAYANG9-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar hasil pemilihan umum tahun 2019, Senin, 22 Juli 2019 malam tadi.

Rapat yang digelar sekitar pukul 20.00 Wita di Aula Hotel Al Ikhlas Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali itu dihadiri berbagai unsur, mulai dari unsur pemerintah daerah, Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar, pimpinan partai politik, dan pihak kepolisian dan TNI.

Selain sejumlah unsur itu, hadir pula secara khusus seluruh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, Saifuddin, Suaib, Sumarding, Usman dan Arham Syah.

Rudianto, Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, rapat pleno terbuka yang digelar pihaknya itu berdasarkan PKPU nomor 14 tahun 2019 tentang perubahan kelima atas PKPU 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dalam kegiatan ini, penetapan alokasi kursi ditetapkan dengan partai politik terbanyak yakni dari partai PKB, Gerindara dan Golkar yang masing-masing memperoleh kursi sebanyak 6 kursi, dan partai politik yang memperoleh kursi paling sedikit dalam penetapan ini adalah Partai Hanura dan Perindo. Masing-masing memperoleh satu kursi.

Berikut daftar jumlah perolehan kursi Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, PKB sebanyak enam kursi, Gerindra enam Kursi, PDIP lima kursi, Partai Golkar enam kursi, Partai Nasdem lima kursi, PKS tiga kursi dan Partai Perindo satu kursi. Sedang PPP tiga kursi. PAN empat kursi sedangkan Partai Hanura satu kursi dan Partai Demokrat lima kursi.

About MULYADI

Check Also

Program Pamsimas Polman Wajib Menjaga Ketersediaan Sumber Air bagi Masyarakat

POLMAN, TAYANG9 – Bertempat di ruang pola kantor bupati Polewali Mandar, senin (07/07/2020) lalu. Dilaksanakan …

Ikuti Protokol Covid, Fisip Unasman Gelar Yudisium

POLMAN, TAYANG9 – Ditengah pandemik virus Corona atau Covid-19 Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]