BERITASTRAIGHT NEWS

Komunitas “Sembilan” Salurkan Bantuan untuk Dhuafa di Polman

TAYANG9-Komunitas Semangat Berbagi Amal Sesama Insan (Sembilan) menyalurkan sedekah berupa bantuan kebutuhan pokok sehari-hari kepada salah seorang warga dhuafa, Hasanah (67) yang beralamat di Kecamatan Balanipa kabupaten Polman, Kamis (5/4).

Nenek Hasanah yang tinggal dengan dua orang cucunya, hidup di gubuk berukuran 2×2 meter dengan kondisi yang sangat memperihatinkan serta lahan yang ditinggalinya masih berstatus bukan miliknya, namun merupakan milik kerabat dekatnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Komunitas Sembilan karena menurutnya sedikit mengurangi beban hidup keluarganya.

“Terima kasih atas bantuannya pak (Komunitas Sembilan red.), karena kami bisa makan dan bisa bertahan hidup. Mudah-mudahan bantuannya bisa berkelanjutan” ungkap nenek Hasanah.

Komunitas Sembilan yang berdiri pada tahun ini (2018 red), merupakan wadah yang dibentuk untuk menyalurkan infak atau sedekah dari semua dermawan yang ingin berpartisipasi untuk membantu meringankan beban bagi warga atau kaum dhuafa.

Sulhan Sammuane, salah satu penggagas Komunitas Sembilan menjelaskan bahwa komunitas ini berawal dari diskusi-diskusi kecil dari para penggiat pemberdayaan masyarakat yang telah lama bergelut dengan masyarakat kelas bawah yang cukup prihatin dengan kondisi mereka.

“Komunitas Sembilan ini terbentuk dari kegelisahan rekan-rekan penggiat pemberdayaan, banyak melihat warga yang masih sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Sehingga dengan kesadaran dan niat tulus, kami sepakat untuk membentuk komunitas ini”, terang mantan fasilitator pemberdayaan PAUD ini.

Adapun sasaran yang menjadi target Komunitas Sembilan, lanjut Sulhan, bantuan ini diberikan untuk membantu para kaum dhuafa atau warga miskin yang membutuhkan dimana pun berada. Seluruh data dan informasi tentang calon penerima bantuan diperoleh dari para anggota komunitas yang tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia yang di upload melalui group komunitas ini.

“Komunitas Sembilan akan siap membantu dan menjembatani sumbangan atau sedekah dari para dermawan, untuk diteruskan kepada kaum yang berhak menerimanya. Dan pengelolaan dana dermawan yang masuk ke Komunitas Sembilan, dilakukan dengan transparan melalui report di group komunitas, medsos dan akun pribadi para dermawan, sehingga penyaluran sedekah tersebut dapat dipertanggung jawabkan”, tegas alumni Unhas tahun 2000 ini.

Terakhir, Sulhan mengajak kepada kepada seluruh warga masyarakat untuk turut mendukung program-program sosial Komunitas Sembilan, utamanya bagi warga yang berkelebihan. Bantuan atau sedekah para dermawan dapat disalurkan melalui Bank BRI pada nomor rekening: 5036-01-016193-53-6 dan dan konfirmasi transfer ke 085253955557 dan 082191008289.

“Mari kita bersedekah, agar saudara-saudara kita yang kekurangan di setiap pelosok-pelosok bisa terbantu minimal dengan sedikit harta yang Allah titipkan kepada kita semua”, ajaknya. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button