BERITASTRAIGHT NEWS

Tahanan BNNK Polman Terima Bimbingan Rohani

Polman, Tayang9 – Tahanan tersangka kasus narkotika di rumah tahanan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar, menerima bimbingan rohani dari Kementerian Agama setempat, melalui kelompok kerja penyuluh (pokjaluh) pada Jumat, (4/9).

Disamping menerima bimbingan rohani, para tahanan BNNK Polewali Mandar mendapat bantuan kitab suci Al-quran dan kitab suci Injil yang diterima langsung kepala BNNK Polewali Mandar.

Adapun bantuan berupa kitab suci serta beberapa buku Iqro, Jus-Amma serta buku bacaan keagamaan lainnya, merupakan bantuan kerjasama yang diberikan oleh penyuluh kementerian Agama (Kemenag) Polman kepada BNNK Polewali Mandar.

Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam, S. Pd, M. Si, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Saat ini masih ada tujuh orang tersangka kasus narkotika yang mendekam dalam rumah tahanan BNNK Polman. Dan sebagian sudah berada dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali.

“Selama ini dalam mengisi kegiatan, BNNK Polman menyelenggarakan berbagai aktifitas bagi para tahanan, salah satunya memberikan bimbingan rohani, hal ini berguna menyejukan hati dan ketenangan jiwa para tahanan BNNK Polman selama menjalani hukuman yang diberikan. Baik yang beragama Islam dan juga Nasrani, kami mengundang Ustad dan juga Pendeta”, terang Syabri

Para tahanan ini lanjut Syabri, adalah masyarakat seperti kita pada umumnya dan mereka perlu diberikan bimbingan. Untuk itu, bimbingan rohani dan pemberian bantuan ini akan diperuntukan kepada tahanan narkotika di BNNK Polman.

“Saya berharap kerjasama ini akan terus ditingkatkan, tidak hanya dalam bentuk bantuan Kitab Suci, tetapi dalam bentuk kegiatan lain seperti ceramah atau bimbingan rohani”, ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi tahanan sehingga mereka segera bertaubat dan tidak mengulangi lagi perbuatannya setelah melalui masa penahanan.

“Dengan bertaubat maka semua kesalahan manusia akan diampuni Allah SWT. terangnya.

Hal senada juga disampaikan Srihastutin Widjaja, S.Pd,M.Th, Penyuluh Agama Kemenag Polman. Pihaknya menyambut baik program BNNK Polman. Menurutnya bagi umat Kristiani yang ingin memiliki kehidupan rohani yang lebih baik, memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan lebih intim lagi, salah satu cara yang dilakukan berupa membaca Alkitab lebih rutin.

“Untuk para tahanan juga diberikan berupa bimbingan Pemahaman Alkitab Berseri, Menghafal Ayat dan Pembinaan Karakter” Kata Srihastutin.

Ketua Pokja Penyuluh agama dari Kemenag Polewali Mandar Andi Syukri S,Ag sebagai ketua Tim yang membimbing para tahanan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memberikan bimbingan agar para tahanan bisa lebih memperbaiki diri.

“Tak hanya mengajarkan mereka mengaji, kita pun mengajarkan mereka untuk memperbanyak istighfar untuk meminta ampun atas perbuatan dan kesalahan mereka,” ungkapnya usai memberikan ceramah rohani kepada tahanan. (*/rls)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button