BERITASTRAIGHT NEWS

Aliansi Masyarakat Polman Gelar Aksi Solidaritas Atas Insiden Papua, Wakil Ketua DPRD: Copot Kapolda Papua

POLMAN, TAYANG9 – Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Polewali Mandar turun kejalan hari ini. Mereka bersama melakukan aksi solidaritas atas insiden tewasnya Yus Yunus, seorang warga asal Polewali Mandar di Papua

Aksi mereka dimulai dari halaman Kantor Bupati Polman sekira pukul 09.30 wita. Kemudian mereka bergerak bersama menuju beberapa lokasi yang menjadi titik aksi, kemudian melakukan orasi sebagai bagian dari aksi tersebut.

Rombongan Aksi membentangkan Spanduk

Massa aksi yang terus bergerak, tak lupa membagikan selebaran kepada masyarakat yang melintas, berupa pernyataan sikap sebagai tuntutan dalam aksi tersebut, sebagai upaya simpatik dan dukungan warga Polman.

Muhammad Ridwan, Korlap aksi solidaritas dan duka cita untuk warga Polman yang tewas tersebut, dalam orasinya menuntut keadilan kepada petinggi kepolisian dalam hal ini Kapolri, agar mengusut tuntas insiden yang terjadi di Nabire, Provinsi Papua. Dan mengecam insiden penganiayaan terhadap warga Sulbar.

“Mari bersama semua warga Polman dan seluruh warga Sulawesi Barat agar bersama untuk bersatu menuntut keadilan atas tewasnya saudara kita Yus Yunus di Papua. Semoga keadilan ini bisa tegak dan pelakunya dihukum”, ujar dalam aksi orasinya.

Aksi Solidaritas untuk Keadilan dan Kemanusiaan Aliansi Masyarakat Polewali Mandar, berlanjut ke kantor DPRD Kabupaten Polewali Mandar. Disana mereka di terima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin.

Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin saat melakukan Orasinya

Dalam aksi itu juga, Wakil Ketua DPRD Polman tersebut diminta untuk naik melakukan orasi terkait insiden penganiayaan warga Sulbar.

“Kami selaku wakil rakyat khususnya di Polewali Mandar, sangat mengecam tindakan keji tersebut. Dan meminta agar Kapolda Papua segera di copot”, ucap Amiruddin saat orasi.

Aksi orasi kemudian berlanjut, kali ini oleh Ketua Lentera Perempuan Mandar, Retno Dwi Utami. Dalam orasinya ia juga mengutuk keras tindakan sadis kepada warga Sulbar di Papua.

Retno Dwi Utami, Ketua Lentera Perempuan Mandar saat menyampaikan Orasinya

“Kami atas nama Lentera Perempuan Mandar meminta dengan tegas agar Kapolda Papua segera dicopot dari jabatannya dan di kesempatan ini mengajak kepada seluruh perempuan dan masyarakat Polman untuk Bersatu Berlawan, Berdaulat melawan ketidakadilan”, tegasnya saat melakukan orasi di halaman gedung DPRD Polman.

Setelah menyelesaikan orasi di DPRD, aksi massa kemudian berlanjut menuju ke kantor Polres Polman sebagai titik terakhir lokasi aksi. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button