BERITASTRAIGHT NEWS

Hari ini, Teater “Orang-orang Pendek” Pentas di Polewali Mandar

Polman, Tayang9 – Teater Kampus Unhas (TKU) mengadakan pementasan teater “orang-orang pendek” yang diangkat dari naskah Andi Arafat dan dikembangkan oleh Astri Rustriani. Pementasan nantinya akan berlangsung di Auditorium Prof Dr KH Sahabuddin Universitas Al Asyariah Mandar, Kamis, 10 Oktober hari ini pukul 16.00 dan 20.00 Wita yang dibuka untuk umum dan gratis.

Kegiatan pementasan sebagai ajang silaturahmi dengan pelaku seni dan IKA Unhas di Polewali Mandar, sekaligus persiapan Festival teater mahsiswa nasional yang akan diadakan di Medan Sumatra Utara. Hal ini disampaikan oleh Arlinda Verawati Lukman, selaku sutradara pementasan “orang-orang pendek”, pada saat melakukan konfrensi pers di Café NR Cofee, Rabu (9/10).

Menurutnya, pementasan yang akan disuguhkan nantinya, bercerita tentang pemikiran-pemikiran masyarakat Indonesia dengan budaya atau sikap yang selalu merasa pendek dibandingkan dengan orang luar.

“Jadi orang-orang pendek itu hanyalah sebuah bahasa kiasan untuk menggambarakan situasi bangsa Indonesia hari ini”, kata Arlinda.

Para aktor pada pementasan kali ini umumnya adalah wanita. Dan pementasan akan terasa spesial karena dari enam tokoh yang akan tampil, empat diantaranya berasal dari Polewali Mandar. Diantara aktor tersebut adalah Astri, Wily, Nisa, dan Daya, sedang aktor yang lainnya adalah Marwah dan Aslinda.

Besar harapan dari Arlinda kepada masyarakat Polewali Mandar, sekaitan pementasan TKU kali ini untuk bisa hadir menyaksikan gelaran tersebut. Hal itu disampaikan saat dirinya berbicara disela-sela konfrensi pers berlangsung.

Pada konfrensi pers tersebut juga turut hadir, Fitrah ketua dari Kosaster SIIN Unasman. Dirinya sangat mendukung, dan siap untuk membantu persiapan pementasan dari TKU. Hal ini sekaligus ajang untuk berbagi ilmu dalam dunia teater.

“Dengan kedatangan TKU di Polewali Mandar, akan mempererat hubungan silaturahmi antara Kosaster SIIN Unasman dengan TKU” ungkap Fitrah.

Senada juga disampaikan oleh Nunu, Ketua Sanggar Seni Mapparare Stikes Bagus Polman, yang dihubungi via media WA. Ia juga sangat merespon baik kedatangan TKU di Polewali Mandar .

“Sangat bagus, karena bisa menambah wawasan dan semangat teman-teman untuk berkarya” ucap Nunu

Ditempat berbeda, Syuma Seha, selaku Penggiat seni, juga memberikan apresiasi positif terhadap pementasan oleh Teater Kampus Unhas. Ditemui disela kegiatan penutupan Festifal Teater Putih Abu Abu (FTPA) di Unasman. Ia menyampaikan, bahwa dengan kedatangan TKU Polewali Mandar akan memberikan pengaruh baik untuk semua komunitas teater.

“Semoga kegiatan pementasan oleh rekan-rekan TKU dari Unhas menambah semangat Pemda, Kampus dan Komunitas untuk menggelar kegiatan serupa. Sebab dengan adanya pemetasan dari TKU, turut mewarnai pentas teater di Sulbar dan khususnya di Polewali Mandar” terang Syuma Seha. (adi)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button