BERITASTRAIGHT NEWS

Pesta Demokrasi Usai, Sekprov Sulbar : Yuk Kita Move On

Mamuju – Tayang9 – Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat Muhammad Idris, menghadiri acara jalan  santai bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 , di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat, 28/06/19.

Dalam kesempatannya Sekprov Muhammad Idris, mengakui bahwa agenda yang diselenggarakan oleh Polda tersebut, menimbulkan ingatan pada momentum Pemilu 17 April 2019 lalu,sehingga pihaknya meminta agar seluruh elemen yang hadir, dapat memastikan kedamaian tetap tercipta.

“Apa yang dilakukan Polda Sulbar ini kembali mengingatkan kita kepada kontestasi demokrasi yang telah usai. kita minta pada semua yang hadir untuk memastikan kedamaian di dunia demokrasi itu harus di terpelihara dimana deklarasi tadi kita sudah disampaikan paling tidak menjadi simbolik bagi warga negara,” ucap Muhammad Idris.

Selain itu ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk melupakan dan tidak memberi kesempatan timbulnya kerusuhan dalam bentuk apapun khsususnya pasca Pemilu, dan merubah kehidupan yang lebih baik lagi.

“Yuk kita move on, merubah kedepan dengan satu kekuatan, tidak mentoleransi yang namanya kerusuhan dalam bentuk apa pun, itu yang akan kita semangati,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menjaga keamanan di situasi kamtibmas secara kondusif bersama-sama masyarakat khsususnya di Bumi Tanah Malaqbi.

“Pernyataan bersama demi menjaga situasi kantibmas yang aman dan kondusif di Sulawesi Barat maka kami seluruh elemen masyarakat sepakat menyatakan sikap bersama-sama menolak kerusuhan,”ungkap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Untuk diketahui, selain Sekprov Muhammad Idris, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Korem 142 Tatag, Mayor Infantri Muhammad Amin, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Kabinda Sulbar, Susetyo, Perwakilan Ketua DPRD Sulbar, Ketua KPU, Hamdang Dangkang, Ketua Bawaslu Sementra, Tim pemenangan 01 dan 02.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button