BERITASTRAIGHT NEWS

Jelang Pelantikan Presiden, Polda Sulbar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Mamuju -Tayang9 – Menjelang puncak pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2019 – 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 besok, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat beserta seluruh instansi terkait menggelar apel kesiapan, di depan Hotel d’Maleo, Sabtu,19/10/19.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, bahwa apel kesiapan tersebut merupakan bentuk kesiapsiagaan dan sinergitas seluruh elemen di Sulawesi Barat, dalam mendukung kesuksesan, dan kelancaran pelantikan presiden yang kondusif.

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Sulbar,bersama  stakeholder dalam menciptakan situasi keamanan yang aman, dan kondusif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas, yang akan terjadi menjelang dan pasca pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024,” ungkap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu juga menambahkan, apel gabungan tersebut diikuti oleh para personil terlatih, dan akan dilibatkan langsung dalam  menjaga keamanan serta metertiban yang kondusif.

“Jumlah personil yang dilibatkan pada pengamanan puncak pelantikan presiden sebanyak 2.100 personil, yang terdiri dari gabungan personil TNI-Polri maupun stake holder di Sulbar,” tutupnya.

Untuk diketahui, apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulbar dan Korem, Kapolres “Metro” Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder lainnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button