Thursday , January 23 2020
Home / BERITA / Langgar Kode Etik, H.Hamzah Dapat Teguran Dari BK DPRD
Anggota BK DPRD Kabupaten Pasangkayu Putu Suardana.

Langgar Kode Etik, H.Hamzah Dapat Teguran Dari BK DPRD

Pasangkayu – Tayang9 – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pasangkayu, dipastikan telah melakukan pemanggilan terhadap H.Hamzah, atas ulahnya yang didapati di Cafe Violet, bersama wanita penghibur, dengan meminum minuman beralkohol.

Menurut Anggota BK DPRD Kabupaten Pasangkayu, Putu Suardana, pemanggilan terhadap H.Hamzah tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapati adanya pemberitaan, disalah satu media.

“Terus tindak lanjutnya itu, kemarin kan teguran dibuatkan sama ketua BK ya, begitu supaya tidak mengulangi lagi,” ucap Putu Suardana, via Telepon, Rabu, 08/01/19.

Politikus PDIP itu juga mengungkapkan, bahwa sikap atau ulah dari H.Hamzah tersebut, merupakan pelanggaran kode etik kedewanan.

“Makanya kita mengambil langkah – langkah di BK itu, saya kasih tahu dalam rapat kemarin untuk memberikan teguran, karena ini kan pelanggaran etika ini ya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa sangksi tegas dapat dijatuhkan oleh BK ke oknum anggota DPRD, ketika terbukti melakukan pelanggaran – pelanggaran serius lainnya.

“Sangksi tidak diberikan, karena etika, nanti kalau pelanggaran – pelanggaran serius, nanti kita sampaikan sama pimpinan apa yang perlu dilakukan. Begitu hasil rapatnya kemarin, karena ini menyangkut etika,

Putu Suardana, juga menuturkan bahwa sangat tidak layak seorang anggota DPRD, berada di tempat hiburan malam, terkecuali ada tujuan – tujuan lain yang menyangkut dengan agenda tugas kedewanan.

Tidak layak lah anggota DPR masuk tempat seperti itu, kecuali ada tujuan – tujuan lain, termasuk menjaring aspirasi. Kalau pemecatan sangksi begitu tidak ada, belum sampai kesitu arahnya,” tutupnya.(FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Aliansi Peduli Poltek Kembali Lakukan Aksi, Wabup Majene : Bantu Kami Cari Lahan!

MAJENE, TAYANG9- Aliansi Peduli Poltek kembali melakukan aksi jilid ke II bertempat dihalaman kantor Bupati …

HMSS Bersama Polsek Sendana Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

MAJENE, TAYANG9.COM – Himpuana Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) bersama Polisi Sektor Sendana kembali menyerahkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]