BERITASTRAIGHT NEWS

Kantor KPU Mamuju di Sambangi Ratusan TNI AD, Ada Apa (?)

Mamuju – Tayang9 – Ratusan personil TNI AD dari jajaran Korem 142/tatag, menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, di Kecamatan Simboro,Sabtu, 02/02/19.

Kehadiran jajaran ratusan personil TNI AD yang dipimpin langsung oleh koordinator wilayah, Dandim 1418 mamuju, Letkol Inf.Jamet Nijo tersebut, dalam rangka simulasi persiapan pengamanan Pileg dan Pilpres, 17 April 2019 mendatang.

“Simulasi ini persiapan dalam menghadapi aksi apabila dalam pemilihan presiden maupun pileg nanti ada pihak-pihak kurang sependapat terhadap hasil, disinilah kita menangani konflik itu,” ucap Letkol Inf.Jamet Nijo.

Selain itu ia juga menambahkan,  bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan kurang lebih 12 hari, dan secara keseluruhan telah terprogram di seluruh Indonesia,  serta telah dilaksanakan secara serentak.

“Intinya semua kegiatan Babinsa itu dilaksanakan bagaimana caranya mereka tau tentang tugas-tugas mereka dalam rangka masalah perbantuan nanti kepada Polri,” tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengapresiasi kegiatan simulasi persiapan pengamanan yang dilaksanakan para personil TNI jajaran korem 142/tatag.

“Kami sangat antusias dari pihak KPU selaku penyelenggara terhadap  kegiatan dilaksanakan pada hari ini. Paling tidak, ini merupakan langkah awal khususnya pihak pengamanan untuk bahan antisipasi ketika nantinya pada pasca penetapan pencoblosan dihari H itu ada yang tidak puas dengan hasil yang sudah ditetapkan oleh KPU,” ujar Hamdan.

Selain itu ia pihaknya juga berharap, semoga hal  pelaksanaan tersebut hanya sebatas simulasi, dan nanti di perhelatan Pemilu 2019 kondisi itu tidak terjadi.

“Harapan kami mudah-mudahan ini cuma sebatas simulasi dan tidak terjadi nantinya, itu harapan kami, tentunya dalam melaksanakan ini, kami juga butuh suasana nyaman, kemudian tampa ada tekanan-tekanan, dan ada kepastian keamanan baik itu dari TNI maupun dari pihak Polri dalam hal mengawal kami dalam menyelenggarakan Pemilu tahun 2019,” (*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button