BERITASTRAIGHT NEWS

SMKN Campalagian Berpolemik, DPRD Polman Akan Panggil Zainuddin

Polewali – Tayang9 – Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, dipimpin langsung oleh Ketua Fariduddin Wahid selaku Ketua, secara resmi menerima puluhan massa Aliansi Pemuda dan Masyarakat, yang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Polewali Mandar, Senin, 29/07/19.

Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar Fariduddin Wahid mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan menutup mata atas polemik di SMKN Campalagian, sebagaimana tuntutan dari massa aksi itu, yang meminta agar Zainuddin selaku Kepala Sekolah SMKN Campalagian.

“Kami akan menyurat kepada sekolah tersebut, dan memanggil kepala sekolah SMKN Campalagian,” ucap Fariduddin saat berdialog dengan massa aksi.

Selain itu ia juga menambahkan, secara kelembagaan Komisi IV DPRD Kabupaten Polewali Mandar, juga akan melakukan pertemuan khsusus dengan Zainuddin, untuk dimintai klarifikasi atas polemik tersebut.

“Kami tidak berani menyimpulkan, tanpa konfirmasi dulu kepada kepala sekolah SMKN Campalagian. Kalau nanti ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh kepala sekolah SMKN Campalagian, maka kami akan merekomendasikan ke Diknas Provinsi untuk mengganti kepala sekolah SMKN Campalagian,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Polewali Mandar Amiruddin, mengaku tidak bisa membayangkan jika penyampaian dari massa aksi tersebut, benar kebenarannya.

“Apa yang disampaikan oleh para siswa kalau memang betul, saya tidak bisa bayangkan di Polman ada sekolah yang seperti ini. Yang pasti bahwa saya secara pribadi, sangat menyayangkan kejadian ini,” ungkap Amir.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa walaupun masalah tersebut bukan ranah DPRD Polewali Mandar, namun ia menilai langkah dari massa aksi itu sudah sangat tepat.

“Saya kira saudara Drs.Zainuddin tidak pantas untuk menjabat sebagai kepala sekolah SMKN Campalagian,” tutur Amir.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button