BERITASTRAIGHT NEWS

Jelang Maulid, Masjid Nuruttaubah Imam Lapeo Khatamkan Al Qur’an Akbar

TAYANG9-Menyambut Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Selasa 20 November 2019 mendatang, Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo khatamkan Al Qur’an Akbar.

Kegiatan pembacaan dan penamatan Al Qur’an Akbar mulai dilangsungkan sekitar pukul 14.00 wita, Ahad 04 November 2018. Pembacaannya sendiri dilangsungkan di dalam ruangan utama masjid dan direncanakan akan khatam bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ada tiga orang yang membaca Al Qur’an masing-masing, KH. Muhammad Hisyam Hadi Imam Rawatib, Ustad Muhsin Imam Rawatib dan Ustad Muhammad Hasbi yang juga adalah pengajar utama pesantren hafidz Al Qur’an Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo.

Menariknya pada pembacaan Al Qur’an Akbar ini ternyata, pada hari pertama telah melewati target, yang semula ditarget tiga juz perhari ternyata telah melampau dan menjadi tujuh juz di hari pertama pembacaan.

Pembacaan dilakukan disela-sela pelaksanaan shalat fardhu membuat sejumlah peziarah yang datang, berusaha melihat dari dekat dan beberapa diantaranya malah ikut mengabadikannya baik dalam bentuk photo maupun audio visual.

Ustad Muhammad Hasbi, pengajar utama pesantren hafidz Al Qur’an Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo sedang membaca Al Qur’an Akbar

Hj. Nurlina Muhsin Ketua Dewan Pembina Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo mengatakan, pembacaan dilakukan sebagai bagian dari cara menyambut datangnya maulid nabi Muhammad SAW.

“Pembacaan Al Qur’an itu dilakukan mulai hari ini dan insya Allah akan selesai bertepatan dengan pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rencananya akan dilaksanakan oleh pengurus Masjid,” bebernya.

Rencanya pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sebagai agenda masjid akan digelar, Selasa 20 November 2018 dengan mengundang sejumlah pihak, baik sebagai partisi seperti penceramah, qori’ dan qori’ah serta para tamu undangan lainnya dari berbagai organisasi dan lembaga.[**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button