BERITASTRAIGHT NEWS

HUT Banyangkara, Polres Polman Helat Berbagai Kegiatan

Mulai dari Berbagi Sembako, Anjangsana Hingga Olah Raga Bersama TNI

POLMAN, TAYANG9 – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang, Kepolosian Resort Polewali Mandar menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan yang digelar itu mulai dari berbagi sembako, anjangsana hingga fun bike dabn olah raga bersama dengan TNI yang terdiri dari personil Kodim 1402 Polman.

Dalam gelar kegiatan olah raga bersama TNI-POLRI yang dihelat 19 Juni lalu dan dipusatkan di halaman lapangan Apel Polres Polman tampak diikuti oleh personil Polres Polman dan personil Kodim 1402 Polman serta satu pleton Brimob.

Acara diawali dengan bazar Bhayangkari Polres Polman dan dilanjutkan dengan senam bersama hingga menikmati makanan dan cemilan yang di sediakan oleh Polwan dan bhayangkari.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH.S.IK.M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian memeriahkan HUT-76 tahun 2022 yang diperingati pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Selain memeriahkan hari Bhayangkara, juga ditujukan untuk meningkatkan jalinan silaturahim dan sinergitas TNI-Polri guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Polman,” katanya.

Kapolres berharap, lewat sejumlah agenda dan rutinitas hariannya, keharmonisan antar TNI-Polri ini harus tetap terus dijaga.

“Dengan peningkatan kerjasama dan sinergitas, kita ingin menunjukkan ke masyarakat jika TNI-Polri kuat, maka negara juga akan utuh dan kuat,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022.

“Selamat ulang tahun kepada Polri semoga dengan bertambahnya usia Polri ini, ke depannya Polri dapat lebih dicintai masyarakat dan kita semua berharap semoga kedepanya TNI – Polri semakin solid dan lebih bersinergis lagi dalam menjalankan tugas dalam mengamankan agenda Kamtibmas di wilayah Polewali Mandar,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara, Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono, SH, S.IK, M.Pd dan Waka Polres Polman, Nurtan Sony Prayogi,S.IK. Beserta para PJU Polres Polman juga mengiukti kegiatan fun bike (sepeda santai) dalam jarak tempuh sejuah lima kilometer.

Fun Bike dimulai di depan Mapolres Polman, kemudian melintasi sekitaran wilayah hukum polres Polman dan kembali ke Mapolres Polman.

Ajangsana Purnawirawan

Selain kegiatan olah raga, personil Polres Polman bersama bhayangkari Cabang Polman juga melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah purnawirawan polri dan warakauri Polri.

Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu 22 Juni 2022 itu dimaksudkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dalam mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh.

Tampak dalam kegiatan itu, Kapolres Polman Agung Budi Leksono, S.H,.S.I.K,.M.Pd didampingi Waka Polres Polman Kompol Nurtan Sony Proyogi, S.IK, Kasat Binmas Polres Polman Iptu Basiran serta Pengurus Bhayangakari Cabang Polman memberikan bingkisan paket sembako kepada purnawirawan polri dan warakauri Polri.

Kegiatan anjangsana dimaksudkan mempererat tali silaturahmi dan wujud perhatian Polres Polman terhadap Purnawirawan dan Warakauri Polri.


Berbagi Sembako

Juga masih dalam agenda HUT Bhayangkara ke-76 Personil Polres dan Bhayangkari Cabang Polman juga menggelar kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang dipandang layak. Kegiatan pembagian sembako di beberapa titik kecamatan itu, dilaksanakan pada, Senin 20 Juni lalu. Bagikan Sembako Ke Masyarakat.

Dalam kegiatan yang menyasar, masyarakat yang kurang mampu dan bapak ibu lanjut usia itu, AKP Andi Radi mengatakan, kegiatan dimaksudkan sebagai bahagain dari bentuk kepedulian sekaligus untuk memerihakn HUT Bhayangkara ke 76.

“Kedatangan kami disini untuk berbagi bantuan sosial ini adalah dalam rangka HUT Polri yang ke 76. Mohon doanya semoga Polri tetap jaya di hati dan dicintai rakyat,” pinta AKP Andi Radi, seraya mengaku berterima kasih atas sambutan masyakarakat.

“Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan keringanan bagi masyarakat sekalian di masa-masa pandemi Covid-19,” ujarnya. (adi)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button