BERITASTRAIGHT NEWS

Kapolda Sulbar Pastikan Pengamanan Rekap Suara di KPU Diperketat

Mamuju – Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, kembali menggelar coffee morning, bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polda Sulbar, dan awak media, di Kantin Ditlantas Polda Sulawesi Barat, Kabupaten Mamuju, Selasa, 30/04/19.

Dalam Kesempatannya, Kapolda Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, bahwa pihaknya akan tetap melakukan pengamatan secara ketat, terhadap proses tahapan rekapitulasi suara hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Polisi akan mengawal dan memperketat pengamanan rekapiltulasi surat suara, hasil Pemilu 17 April 2019 lalu ditiap-tiap KPU kabupaten, sampai dengan rekapitulasi surat suara di tingkat KPU Provinsi,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa saat ini telah memasuki hari ke 13 pasca pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 lalu diselenggarakan, dan hampir seluruh surat suara telah masuk atau sampai di masing-masing KPU tingkat Kabupaten.

“Kecuali Mamuju karena di Mamuju masih ada 2 PPK, yang sedang berlangsung rekap sedangkan yang lain sudah rampung,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, jika terdapat atau ada selisih angka di C1, biasanya langsung selesai ditingkat PPK, kemudian untuk situasi mengganggu jalannya sampai sekarang  tidak ada. Dan untuk peroses pengamanan ia juga memastikan bahwa kotak suara yang ada di setiap KPU kabupaten, juga telah diamankan.

“Insya Allah mulai tanggal 2 rekap di KPU di masing-masing kabupaten kota. Dan untuk rekapitulasi surat suara, akan dilakukan pengawasan dan pengamanan mulai rekap surat suara di KPU masing-masing kabupaten hingga rekapitulasi di tingkat provinsi dengan memperketat pengamanan,” tutupnya. (Edo/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button