BERITA

Legislator Polman Ini Sambangi Warga Hingga ke Pegunungan, Ini Tujuannya!!

H. Nurdin Tahir (baju putih), anggota DPRD Polman bersama dengan warga dusun Sikka, Kecamatan Mapilli

Tayang9.com, Polman- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, Nurdin Tahir sambangi warga yang tinggal di wilayah pegunungan, tepatnya di dusun Sikka, Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli Polewali Mandar, Senin (25/12)

Kepada Tayang9.com, Nurdi Tahir mengaku jika kunjungan tersebut merupakan agenda pribadi untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga setempat. Kata Nurdin Tahir, dirinya bersama rombongan yang ikut di sudah sering berkunjung ke wilayah pegunungan, baik dari inisiatif pribadi ataupun dari undangan masyarakat setempat.

“Saya sudah sering kewilayah pegunungan bertemu langsung dengan masyarakat setempat. Dan saya datang disini, karena ada salah satu tokoh masyarakat yang mengajak saya untuk berkunjng kesini (Dusun Sikka,red). Apalagi ada acara Maulid yang dihadiri sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat setempat,” ungkap Nurdin Tahir legislator PKB itu.

Selain itu, lanjut Nurdin Tahir, ia juga melihat langsung lokasi sekolah yang menjadi perhatian khusus bagi masyarakat agar adanya pembangunan sekolah bagi anak-anak dusun setempat. Wilayah pegunungan menjadi perhatian serius bagi Nurdin Tahir agar pembangunan di wilayah pegunungan bisa seimbang dengan pembangunan di daerah pesisir. Terutama dalam akses pelayanan dan fasilitas publik seperti gedung sekolah.

“Tadi saya juga meninjau langsung lokasi sekolah yang rencananya mau kita dirikan Sekolah sistem satu atap. Ini murni kebutuhan masyarakat disini. Dan nantinya kita akan upayakan itu agar pembangunannya secepatnya terealisaisi,” yakin Nurdin Tahir.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat dusun Sikka, Mubarak, yang juga tenaga pendidik, mengatakan jika selama ini pihaknya sudah mengupayakan agar pembagunan sekolah di dusun Sikka segera dibangun. Karena selama ini, anak-anak yang tinggal disana harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk ke sekolah lain.

“Kita rencanya ada sekolah sistem satu atap disini. Kami sudah pernah sampaikan kepada pemerintah daerah dalam hal ini kepada dinas Pendidikan kabupaten Polman. Dan kami belum tau kapan rencana pembangunannya? kami juga berharapa kepada bapak Nurdin Tahir untuk mengupayakannya selaku anggota DPRD Polman,” harap Mubarak

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button