BERITASTRAIGHT NEWS

Terancam Ombak, Warga Somba Gotong Royong Buat Tanggul Dari Karung Bekas

TAYANG9 – MAJENE, Memasuki musim barat, pemukiman masyarakat pesisir kembali terancam oleh terjangan ombak. Sehingga sebagian warga yang berada di lingkungan Somba Selatan, Kelurahan Mosso bergotong royong membuat tanggul dengan menggunakan karung bekas.

“Kami melakukan gotong royong untuk menutupi bagian tanggul yang roboh dengan menggunakan karung bekas yang telah di isi pasir dan kerikil. Karena ada 3 rumah warga yang terancam ombak,” ucap Taufik saat ditemui, Sabtu (20/11/2021).

Sebelumnya kegiatan gotong royong telah dilakukan beberapa hari yang lalu lantaran ombak sudah memasuki pemukiman warga setelah tanggul yang dibangun sudah mulai roboh

“Kami warga Somba Selatan bagian pesisir sudah beberapa kali melakukan penambalan tanggul dengan alat seadanya menyusun beberapa karung yang diisi pasir. Tapi karena ombaknya cukup besar bisa sampai masuk ke pemukiman,” lanjut Taufik bapak dua anak ini.

Ditempat yang sama, salah satu warga lainnya Munir, berharap agar Pemerintah kabupaten Majene tanggap dalam pencegahan bencana. Termasuk dampak wilayah pesisir saat musim barat. Segera membangun tanggul agar pemukiman warga tidak lagi terancam.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Majene secepatnya dapat merehab tanggul yang roboh, supaya pemukiman kami aman dari ombak,” tutup harap Munir. (irw)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button