BERITASTRAIGHT NEWS

Sah, Awaluddin Mustafa Jabat Sekretaris Bawaslu Sulbar

Mamuju – Tayang9 – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu-RI), secara resmi melantik Sekretaris Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Awaluddin Mustafa, di Hotel Arya Duta, DKI Jakarta, Senin, 30/12/19.

Sebagaimana diketahui, Awaluddin Mustafa yang kini menjabat sebagai Sekretaris Bawaslu Sulbar, sebelumnya merupakan Kabid di Pendapatan non pajak, badan pengelola keuangan dan pendapatan daerah di Pemprov Sulawesi Barat.

Dalam kesempatannya, Awaluddin Mustafa, mengatakan bahwa terdapat sejumlah agenda penting yang harus dilaksanakan, khususnya dalam menghadapi agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang, di Sulawesi Barat.

“Langkah awal yang mesti dilakukan kepala Sekretariat Bawaslu, menghadapi Pilkada serentak 2020 nanti, adalah peran sekretariat dalam penguatan Bawaslu, berdasarkan tusi dan wewenangnya perlu ditingkatkan, guna mengoptimalkan kinerja pemberian dukungan administrasi, dan tehnis operasional, serta laporan kegiatan Bawaslu. Sekaligus mendukung program Bawaslu terkait aplikasi tekhnologi informasi terpadu,” ucap Awaluddin Mustafa.

Mantan aktivis PMII itu juga menambahkan, bahwa pemberlakuan aplikasi tersebut, dinilainya cukup penting, mengingat kinerja pengawasan Pemilu merupakan serangkaian informasi berkesinambungan, sehingga diperlukan adanya data dan Informasi yang sinkron serta terbuka bagi publik.

“Saya berharap, dengan kehadiran kami di Bawaslu, dapat memberi warna yang indah dalam suasana kerja yang dinamis, harmonis dan menjunjung tinggi nilai – nilai integritas,” tutupnya.(Naf/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button