ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Respon Cepat Jalan Rusak di Soekarno Hatta, Bupati Mamuju : Kita Harus Tanggap

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, dipastikan langsung memerintahkan jajarannya, untuk merespon keluhan warga, terkait kondisi infrastruktur di Jalan Soekarno Hatta.

Langkah tersebut dilakukan, sebagai upaya menyiapi protes warga yang menam pohon pisang, disalah satu titik di Jalan Soekarno Hatta pada Rabu, 20/03/19 lalu.

Menurut Habsi Wahid, Pemerintah Daerah (Pemda) tidak boleh menutup mata, atas berbagai keluhan masyarakat yang memang sifatnya darurat, untuk segera ditindak lanjuti.

“Kita harus tanggap, dalam merespon segala potensi yang dapat merugikan kepentingan orang banyak,” ucap Habsi Wahid. saat dikonfirmasi di Hotel D’Maleo, Kamis 21/03/19.

Selain itu mantan Sekda Kabupaten Mamuju tersebut juga mengharapkan, agar masyarakat dapat bersabar karena upaya realisasi pembangunan infrastruktur, termasuk pemeliharaannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Olehnya semua dilakukan secara bertahap, mengingat kemampuan anggaran juga sangat terbatas, meski begitu pembangunan infrastruktur tetap menjadi salah satu sektor prioritas, yang akan menjadi perhatian utama dalam rangka percepatan pembangunan,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU Salihi Saleh, memastikan bahwa tak sampai 24 jam, pihaknya langsung mengambil tindakan dengan segera memperbaiki titik jalan dimaksud.

“Perbaikan jalan di Soekarno Hatta, akan langsung dilakukan hari ini,” ungkap Salihi Saleh.

Selain itu ia juga menambahkan,  bahwa sesungguhnya jalan tersebut telah sejak lama diusulkan menjadi jalan nasional, dan  akan diperbaiki dengan status peningkatan jalan, namun dana dari pemerintah pusat tak urung dialokasikan mengingat di tahun sama telah terjadi musibah gempa, dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sehingga alokasinya terpaksa dialihkan kesana, meski begitu pembangunan dan pemeliharaan insfrastruktur akan tetap di lakukan, dengan perencanaan dan kajian terhadap titik lokasi berdasarkan aspek dengan skala prioritas,” tutupnya. (Advetorial ini hasil kerjasama dengan Pemkab Mamuju, melalui Dinas Kominfo dan Persandian)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button