BERITASTRAIGHT NEWS

Sebentar Lagi, Unasman Bakal Tambah Tiga Prodi Baru

TAYANG9-Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) sebagai salah satu kampus perguruan tinggi yang ikut mengawal langsung berdirinya Provinsi Sulawesi Barat tampaknya kian hendak menunjukkan eksistensi. Itu terbukti dalam waktu yang tidak akan lama lagi, kampus yang berjuluk kampus biru itu akan kembali menambah tiga jenis program studi (prodi) baru.

Setidaknya begitu yang dikatakan, Chuduriah Sahabuddin Rektor Unasman kepada media ini di ruang tunggu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sesaat sebelum rektor yang juga dikenal sebagai tokoh perempuan Mandar itu bertolak ke Jakarta untuk menemui Direktur Pengembangan Kelembagaan Kemenristek Dikti itu, Kamis 25 Oktober.

Dikatakannya, penambahan tiga prodi baru itu, dilakukan mengingat tingginya animo dari masyarakat untuk melanjutkan kuliahnya di Unasman.

“Saya kira ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab kampus kami untuk menjadi ruang baik bagi generasi muda Mandar dan Indonesia pada umumnya untuk memperkaya khasanah pengetahuan dan menjadi generasi yang kelak bisa menjadi penopang pertumbuhan peradaban bangsa kita ini,” urainya.

Chudriah, anak sulung Annangguru Sahabuddin salah satu tokoh sufistik dan penulis dua buku yakni, Nur Muhammad Pintu Menuju Allah Telaah Sufistik atas Pemikiran Syekh Yusuf al-Nabhani (Logos, 2002), dan Menyibak Tabir Nur Muhammad (Renaisan, 2004) itu juga mengatakan, hingga kini pihaknya telah melakukan sejumlah langkah persiapan dukungan atas terbentuknya tiga prodi baru itu.

“Bahkan saat ini, saya bersama dua unsur pimpinan Unasman sedang akan bertolak ke Jakarta untuk ketemu langsung dengan direktur pengembangan kelembagaan kemenristekdikti untuk secara khusus membicarakan pembukaan prodi hukum, olah raga dan bahasa inggris,” bebernya.

Lanjut dikatakan doktor sosiolog ini, atas pembukaan tiga prodi baru itu, kiranya masyarakat ikut mendoakan agar segera dapat terealisasi.

“Mohon semua masyarakat juga ikut mendoakan, semoga insya Allah tahun depan tiga prodi baru di Unasman itu telah bisa dinyatakan berjalan dan melakukan penerimaan mahasiswa barunya,” harapnya.[**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button