Sunday , May 26 2019
Home / ADVETORIAL / Realisasikan Janjinya, Habsi Serahkan 439 Juta Rupiah Bantuan Masjid
Saat Bupati Mamuju Habsi Wahid menyerahkan secara simbolis bantuan Masjid

Realisasikan Janjinya, Habsi Serahkan 439 Juta Rupiah Bantuan Masjid

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, yang dipimpin langsung Bupati Mamuju Habsi Wahid, menggelar Safari Ramadhan, di wilayah Kecamatan Tommo, Sabtu, 11/05/19.

Dalam agenda Safari Ramadhan tersebut, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, secara resmi menyerahkan bantuan sebesar 439 Juta Rupiah, untuk pembangunan, dan renovasi sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Tommo.

Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bahwa pemberian bantuan yang dianggarkan dalam APBD Pemkab Mamuju tahun 2019 kepada sejumlah Masjid yakni Babussalam  Desa Sendana bantuan senilai Rp. 7.000.000, Al-Ansar Desa Malino Rp.50.000.000, Al- Muttaqin Desa Tamemongga Rp. 20.000.000, Nurul Hikma Desa Saludenging Rp. 50.000.000,  Al- Muhajirin Desa Leling Rp. 20.000.000, Nurul Yaqin Desa kalepu Rp. 40.000.000, Nurul Ijtihad  Desa Tamemongga Rp. 50.000.000, Nurul Hidayah Desa Tememongga Rp.35.000.000, Arrida Desa Tamejarra Rp. 20.000.000, Baitul Rahman Desa Sendana Rp. 7.000.000, Nurul Iman Desa Saludenging Rp. 20.000.000, Istigfar Desa Kakulassang Rp. 10.000.000, Al –Muhajirin Desa Campaloga Rp. 100.000.000, dan Babul Jannah Desa Leling Barat Rp. 10.000.000.

“Bantuan yang diberikan tersebut, adalah realisasi janji, yang telah disampaikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu, besarannya bervariasi ditiap masjid yang menerima bantuan. Bergantung pada kondisi masjid dan kebutuhannya,” ucap Habsi.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa bantuan tersebut nantinya akan diserahkan melalui via transfer, pada masing – masing nomor rela pengurus masjid yang bersangkutan.

“Atas bantuan yang akan di lakukan via transfer, kerekening masing-masing pengurus masjid tersebut,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Bendahara Masjid Almuhajrin Kecamatan Tommo Bahrum Daeng Nai, mengaku sangat berbahagia atas adanya bantuan dari pemkab Mamuju, karena masjid yang menjadi pusat pelaksanaan ibadah masyarakat di pusat wilayah Tommo itu, masih dalam tahap renovasi total dan membutuhkan anggran yang tidak sedikit.

“Atas sumbangan ini semoga pak Bupati dipanjangkan umurnya, dan ditambahkan rezkinya kedepan,” ungkap Bahrum.

Untuk diketahui, selain menyalurkan bantuan dana pembangunan masjid, dalam kunjungan Safari Ramadhan, Pemkab Mamuju juga menyerahkan bingkisan sembako sebanyak 700 sampai 1000 paket, pada masyarakat setempat.(Advetorial) 

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Tim Putri SMAGA Women FC Polman Berlaga di Liga Ramadan Makassar

TAYANG9-Tim sepakbola putri SMAGA Women FC Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, mengikuti kompetisi Liga Ramadan, …

Ketua Nasdem Mamasa Pastikan Gugatan AAS Diselesaikan di MK Partai

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi adanya pemberitaan, terkait rencana gugatan kubu Calon Anggota DPR-RI Anwar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]