BERITASTRAIGHT NEWS

Polres Polman Gelar Perkemahan Terpadu dan Lomba Patroli Keamanan Sekolah

POLMAN, TAYANG9 – Sebanyak 150 orang siswa generasi millenial, dari berbagai sekolah tingkat menengah dan atas, mengikuti Perkemahan Terpadu dan Perlombaan Patroli Keamanan Sekolah se- Kabupaten Polman, Tingkat SMA/SMP di Lapangan Mapolres Polman.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai, S.H. S.I.K, bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membuka Kegiatan tersebut pada Kamis, (13/2).

Dalam kegiatan itu Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Rusli Said, S.Sos, Kanit Regident IPTU Supriadi, Kaur Bin Ops IPTU Suyanto S.Sos,Kanit Laka IPDA Ibrahim Arda, Kanit Patroli IPDA Syahrir, Kanit Dikyasa AIPTU Rahman, S.Sos, M.Si, Personil Lantas Polres Polman serta siswa-siswa PKS yang terdiri dari perwakilan beberapa sekolah dan panitia pelaksana kegiatan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Perkemahan Terpadu dan Perlombaan Patroli Keamanan Sekolah diantaranya berasal dari SMPN 2 Polewali, SMPN 3 Polewali, SMAN 1 Polewali, SMAN 2 Polewali, SMAN 3 Polewali, SMAN 1 Wonomulyo dan SMKN 1 Polewali yang keseluruhannya berjumlah 150 peserta.

Dikegiatan perkemahan dan lomba, Kapolres Polman membacakan Hasta Prasetya PKS, diikuti para peserta kegiatan. Selanjutnya dengan pemberian pin kepada perwakilan peserta yang merupakan tanda dimulai dan resminya pelaksanaan kegiatan.

Dalam sambutan dan arahannya, Kapolres Polman menyampaikan agar setiap anggota PKS mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadi contoh atau suri tauladan di sekolah atau lingkungannya, menjalin silaturahmi para anggota PKS untuk mengembangkan keterampilan personal dan beregu, menanamkan sifat bertanggung jawab, gotong royong dan kerjasama.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Polman, AKP Rusli Said, S.Sos
kepada media mengatakan, sebagai generasi millenial yang memiliki semangat yang tergabung di PKS, mereka memiliki tanggung jawab sebagai generasi penerus.

“Generasi muda saat ini harus mempersiapkan diri terhadap tantangan-tantangan dimasa depan, sehingga sejak dini harus dipersiapkan agar mampu menjadi pelopor dalam kegiatan yang positif”, ungkapnya.

Jenis – Jenis lomba yang dipertandingkan meliputi lomba LKBB Variasi, Yel- Yel, Senam Lantas, LCC Lantas, Fahion Show PKS, Penyuluhan / Pidato Kamseltibcar Lantas , TPTKP Lantas, Pentas Seni, Pemilihan Duta PKS, Tilawah Quran dan Kerapian serta Kebersihan Tenda.

Sebelum kegiatan berakhir Kapolres Polman secara simbolis memberikan Piala bergilir kepada Wakil Ketua PKS Muhammad Risaldi yang nantinya akan diberikan kepada sekolah yang mendapatkan juara umum perlombaan

Kegiatan diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama serta pengecekan masing-masing tenda peserta yang berjalan aman dan lancar . (**)

EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]