BERITASTRAIGHT NEWS

Pileg 2019 Rawan Money Politik, JPPR Dorong Bawaslu Bertindak Tegas

Polewali – Tayang9 – Koordinator Daerah (Korda), Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat (JPPR) Sulawesi Barat Firdaus Abdullah mengatakan, bahwa potensi praktik Money Politik (Politik Uang) jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, di Sulawesi Barat cukup tinggi.

Menurut Firdaus Abdullah, berdasarkan hasil pemantauannya di lapangan, pihaknya menemukan adanya Tim Sukses (Timses) Calon Anggota Legislatif (Caleg), telah melakukan pendataan pada warga.

“Hasil pantauan ada pendataan warga yang dilakukan oleh tim Caleg, setiap suara dihargai sampai 100.000 sampai 250.000,” ucap Firdaus Abdullah via whatsaap, Sabtu,07/04/19.

Selain itu ia juga menambahkan, dengan adanya fenomena tersebut pihaknya menghimbau, agar semua pihak terlibat langsung dalam memberikan perhatian serius.

“Tentu hal ini perlu perlu menjadi perhatian serius, agar kualitas demokrasi kita semakin baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menghimbau, agar Bawaslu tidak segan mengambil langkah tegas, untuk menindak oknum atau pelaku money politik tersebut.

“Kami mendorong Bawaslu, untuk tidak segan-segan menindak tegas penyebar “racun demokrasi” ini dimasyarakat,” tutupnya. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button