BERITASTRAIGHT NEWS

Hingga 17 April Mendatang, Bawaslu Polman dan Tim Gakkumudu Gelar Patroli Politik Uang

TAYANG9-Menjelang hari H Pemilu 2019 Bawaslu bersama Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (gakkumdu) Polewali Mandar secara rutin menggelar patroli politik uang (money politic) dengan menyasar sejumlah wilayah kecamatan dan desa-desa yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

“Patroli dimaksudkan untuk mencegah sejak dini terjadinya praktik politik uang, utamanya jelang hari H Pemilu 2019 ini,” urai Arham Syah koordinator divisi penindakan pelanggaran Bawaslu Polman, kepada media ini siang tadi, 08 April 2019.

Dikatakan Arham, pihaknya secara rutin hingga 17 April mendatang akan mendatangi sejumlah wilayah yang dianggap rentan terjadinya praktik politik uang dengan melibatkan tim sentra gakkumdu Polman dan Panwascam hingga jajarannya di tingkat paling bawah.

Bawaslu dan Tim Gakkumdu tengah berada di salah satu rumah warga di Kecamatan Balanipa

Lanjut dikatakan Arham, pada patroli sebelumnya, Sabtu 6 April patroli menyasar sejumlah wilayah di Kecamatan Balanipa dan dipimpinan langsung Arham Syah dan Ipda Muliadi selaku koordinator sentra gakkumdu didampingi Ipda Firman Hdayat.

“Intinya adalah, kegiatan patroli yang kami gelar ini merupakan bahagian dari kerja pengawasan politik uang, sebagai bentuk dari upaya kami bersama tim sentra gakkumdu secara serius menyukseskan penyelenggaraan pemilu tanpa politik uang,” bebernya.

Selain itu, masih menurut Arham, patroli politik uang yang dilakukan pihaknya bersama sentra gakkumdu itu juga dimaksudkan untuk ikut terlibat secara nyata dalam upaya perubahan pola pikir masyarakat untuk tidak menerima dan bahkan memiliki keberanian untuk melaporkan para pelaku politik uang.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button