BERITASTRAIGHT NEWS

35.000 Pemilih Non DPT, Ini yang di Lakukan KPU Polman!

TAYANG9-Dari data Disdukcapil Polman, sekitar 35.000 pemilih di Kabupaten Polewali Mandar yang non DPT. Sehingga Rekapitulasi Hasil Pencermatan dan Perbaikan daftar pemilih tetap hasil perbaikan pertama (DPTHP1) tingkat PPS diundur ke tanggal 9-11 November 2018. Yang sebelumnya direncanakan tanggal 29 Oktober- 3 November.

Menurut Komisioner KPU Polman, Muslim, dari data kurang lebih 35.000 Pemilih non DPT, telah dilakukan pengecekan sebanyak kurang lebih 5.000 pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT. Sisa 30.000 lebih yang belum cek.

“Tanggal 1-9 itu ada istilah Coklit terbatas, Coklit terbatas ini bukan seperti Coklit sebelumnya mendatangi masing-masing rumah, tapi dilakukan pencermatan bersama dengan Pemerintah Desa, Panwascam dan PPL. Kira-kira ada tidak yang layak masuk dalam DPT, nah data inilah yang akan dicoklit yang dimaksud Coklit terbatas,” Ujar Muslim dalam sambutannya di Rakor PPS se-Kecamatan Mapilli, sabtu, (11/11).

Lanjut Muslim, rencananya akan dilakukan coklit terbatas selama 9 hari kedepan dari data yang telah dibagi dalam skop desa/kelurahan untuk dilakukan pencermatan/faktualisasi ditingkat PPS.

“Data 35.000 itu dibagi dalam skop desa untuk dicermati bersama Pemerintah Desa, Panwas dan Pantarli Pilkada 2018,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PPK Mapilli, Udin berharap kepada semua penyelenggara PPS untuk tetap menjaga semangat dan kondisi kerena kedepan masih banyak tugas yang harus dilakukan sebagai penyelenggara pemilu.

“Dalam rentang waktu sampai tanggal 9 rekap ditingkat PPS, kita berkejaran dengan waktu. Data-data yang dikeluarkan nantinya kita belum tahu persis berapa jumlahnya, dimana saja mau difaktulkan, seperti apa saja. Jadi saya berharap tetap semangat, kesehatan tetap dijaga dan informasi digroup itu sangat penting karena basis informasi kita yang sekarang ada di IT, jadi harap diperhatikan,” imbuhnya dihadapan anggota PPS kecamatan Mapilli.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button