BERITASTRAIGHT NEWS

Pasca Demo Rusuh, Kapolda Pertemuan Dengan Civitas Akademi se Mamuju

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi pelaksanaan aksi solidaritas oleh aliansi mahasiswa di wilayah hukum Polda Provinsi Sulawesi Barat, yang hampir semuanya berujung rusuh bahkan diwarnai pengrusakan, Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar, menggelar pertemuan dengan civitas akademi se Kabupaten Mamuju, di Mapolres “Metro” Mamuju, Sabtu,28/09/19.

Agenda pertemuan tersebut, dihadiri oleh Danrem 142 Tatag, PJU Polda Sulbar dan PJU Korem, Kapolres Mamuju, BEM STIE Muhammadiyah, Staf Al-Azhary, Unika, Stikes ST.Fatimah, Dosen Poltekes Mamuju, Yayasan Stai Al-Azhary, Pers, LSM jari manis, pembantu Rektor 3 Universitas Tomakaka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyarankan agar semua universitas membuat forum sesama pengurus kampus dan yayasan, sehingga ketaatan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi lebih dapat terkontrol.

“Adik-adik yang kami tangkap pada unjuk rasa lalu harusnya ditahan, akan tetapi dengan pertimbangan bahwa mereka masih kuliah, sehingga kita lepas dengan catatan wajib lapor,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu ia juga berharap, dari pertemuan tersebut komunikasi dengan jajaran civitas akademika dapat terus terbagun, dan saling bersinergi.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya harapkan agar komunikasi kita terjalin, Saling bersinergi dan saling memberi masukan terhadap perkembangan situasi kedepan,” harapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meyakini jika dalam pertemuan tersebut akan lebih memberi makna serta hasil yang sesuai dengan keinginan bersama.

“Saya yakin melalui pertemuan sederhana ini akan lebih memberikan makna dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita butuhkan bersama kedepannya. Mudah-mudahanan kita semua mendapat hikmah dari kejadian yang terjadi belakangan ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, agenda pertemuan Kapolda Sulawesi Barat dengan civitas akademika tersebut, dikemas dalam bentuk diskusi yang membahas tentang situasi Kamtibmas.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button