ADVETORIAL

Pansus A DPRD Majene Rapat Perdana Bahas Ranperda

Majene, Tayang9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene menggelar rapat Pansus A di gedung DPRD Majene pada Senin (5/7), dalam rangka membahas tiga Ranperda yang sebelumnya diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Majene ke DPRD.

Rapat bersama yang dipimpim oleh Ketua Ketua Pansus A DPRD Kabupaten Majene, Abdul Wahab bersama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Majene mengatakan bahwa agenda ini adalah rapat perdana untuk membahas tiga Ranperda yang diusulkan.

“Dalam rapat perdana hari ini untuk Pansus A membahas tiga Ranperda antara lain Ranperda tentang pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang Perubahan Perusda Aneka Usaha dan Ranperda tentang Penyertaan Modal,” tutur Abdu Wahab.

Dalam rapat bersama tersebut, Pansus A mengundang pihak Eksekutif untuk bersama membahas ketiga Ranperda dan dihadiri seluruh anggota Pansus A, Asisten Setda Majene Andi Amran, Kepala BKAD Kasman Kabil dan Kepala Balitbang Mithhar Thala Ali.

“Pada tahap ini Pansus A membahas tentang mekanisme, lalu kemudian tentang agenda-agenda Pansus A dalam pembahasan tiga Ranperda. Sedangkan agenda pansus A berikutnya berencana konsultasi ke Kemenkumham di Mamuju tentang Ranperda ini,” jelasnya

Abdul Wahab juga berpesan agar dalam pembahasan ketiga Ranperda selanjutnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan dengan Ranperda ini agar serius dan hadir saat pembahasan, sehingga Ranperda benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan dan memberi kontribusi positif bagi daerah. (net/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button