Tuesday , June 25 2019
Home / ADVETORIAL / Soal Kondisi Pembangunan Jalan Tapandulu Ke Tapalang Barat, Begini Penjelasan Habsi
Bupati Mamuju Habsi Wahid saat sambutan di Masjid Masjid Al Ikhlas Bulutakkang.

Soal Kondisi Pembangunan Jalan Tapandulu Ke Tapalang Barat, Begini Penjelasan Habsi

Mamuju – Tayang9 – Hadiri shalat tarwih di Masjid Al Ikhlas Bulutakkang, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, angkat bicara tentang kondisi pembangunan jalan dari perkantoran Gubernur sampai Kecamatan Tapalang Barat, yang banyak di pertanyakan warga, Sabtu, 18/05/19.

Menurut Habsi Wahid, jalan yang telah lama digadang-gadang akan menjadi penghubung yang dapat menjadi alternatif pengganti jalan poros Mamuju Tapalang yang sangat berkelok, hingga kini belum juga dapat terealisasi.

“Kesempatan ini saya ingin jelaskan bahwa sewaktu ada peresmian sarana rekreasi di Tapandullu beberapa tahun lalu, Saya dan pak Gubernur telah besepakat membagi alokasi pembangunan jalan dari depan kantor Gubernur sampai ke Losa, akan ditangani pemerintah provinsi dan jalan dari Losa ke Tapalang Barat akan dilakukan oleh Pemkab Mamuju. Karena ini di bolehkan maka kita langsung laksanakan dan alhamdulillah hari ini jalan dari Losa ke Tapalang Barat telah kita perbaiki,” ucap Habsi.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa, untuk pembangunan jalan dari kantor Gubernur ke Losa, juga telah di aspal oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, namun sejauh ini baru terlihat hingga kedepan kantor Korem, atau belum sampai ke Losa.

“Kita semua tentu berharap jalan ini dapat diselesaikan, mudah-mudahan dapat dilanjutkan oleh bapak Gubernur. Apalagi periode kepemimpinan beliau masih cukup lama, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa penganggaran pembangunan jalan memang seyogyanya harus dilakukan bersama oleh tiap tingkatan pemerintahan disesuaikan dengan klaster jalan yang menjadi objek pembangunan.

“Sebab jika hanya mengandalkan APBD kabupaten, tentu tidak akan memadai karena sangat terbatas,”tutupnya. (*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Bawaslu Polman Gelar Raker Penyusunan Laporan Keuangan

TAYANG9-Penyelenggara pengawasan perlu membangun komitmen dalam bekerja, utamanya terkait semua tahapan Pileg dan Pilpres yang …

Soal Pergantian GTT di Mamuju, Kadisdikpora : Kita Mau yang Disiplin

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]