BERITASTRAIGHT NEWS

Mantapkan Peran Pengawasan, Bawaslu Gelar Rakernis

TAYANG9-Guna memantapkan pengawasan, utamanya terkait dengan kewenangan dalam penanganan temuan dan pelaporan pelanggaran Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Polewali Mandar menggelar rapat kerja teknis dengan menghadirkan panaswacam dan unsur yang terlibat dalam tim sentra gakkumdu Polewali Mandar.

Acara yang ditempatkan di Hotel Istana Wonomulyo Polman tanggal 3 hingga 5 oktober itu secara khusus menghadirkan sejumlah nara sumber termasuk kordiv penanganan pelanggaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Ansarullah A Lidda. Ditambah sejumlah narasumber dari unsur ketua dan pimpinan Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar.

Manariknya acara yang juga menghadirkan tim sentra gakkumdu itu juga menghadirkan pemateri dari Polres Polman dan disetting dalam bentuk simulasi.

Ansarullah A Lidda saat membawakan materinya dihadapa peserta Rakernis Bawaslu Polman

Sedang dari Bawaslu Polman, tampak pula hadir Saifuddin ketua sekaligus kordiv SDM dan organisasi, Arham Syah kordiv penanganan pelanggaran, Suaib Kordiv penyelesaian sengketa dan Sumarding kordiv pengawasan, humas dan hubal, serta Usman kordiv hukum, data dan informasi.

Dari unsur Panwascam sebagai peserta menghadirkan 32 orang yang berasal dari kordiv pengawasan dan hubal serta kordiv penindakan pelanggaran. Sementara dari tim gakkumdu secara khusus mengundang dua orag unsur kejaksaan dan enam orang unsur kepolisian.

Arham Syah kepada media ini mengatakan, karena ini kerja-kerja teknis, maka metode yang kami gunakan lebih banyak menggunakan metode simulasi.

“Kita mengharapkan ada pemahaman lebih dan implementatif, karenanya kami setting dengan model simulasi 75 persen, dan sisanya 25 persen teori. Intinya kami berharap semua peserta satu pemahaman terkait dengan penanganan temuan dan pelaporan pelanggaran Pemilu 2019,” beber Arham. [**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button