BERITASTRAIGHT NEWS

Ini 5 Parpol di Sulbar yang Berpotensi Loloskan Calegnya ke Pusat Versi IPI

Polewali – Tayang9 – Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, beberkan 5 Partai Politik (Parpol) di Provinsi Sulawesi Barat, yang berpotensi meloloskan perwakilannya ke kursi DPR-RI di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Menurut Swadi Idris, berdasarkan hasil survei di tanggal 26 Januari sampai 03 Februari 2019 di 6 Kabupaten, pada 600 responden dengan metode multistage random sampling acak berjenjang, wawancara dilakukan secara tatap muka, menunjukkan bahwa Gerindra, PDI-P, Nasdem, Demokrat dan Golkar, berpotensi untuk meloloskan Calegnya ke Senayan.

“Hasil untuk Parpol yang potensi loloskan kadernya ke pusat  yaitu Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat dan Golkar sementara di 5 besar, sementara PKB, PPP, PAN sementara cukup tertinggal, namun masih mungkin mengejar disisa waktu,” ucap Suwadi Idris via Whatsaap, Selasa, 12/03/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa hasil survei IPI tersebut masih data dinamis, dan sangat berpotensi kemungkinan terjadinya perubahan.

“Yah ini data masih dinamis, makanya nanti awal bulan April lagi IPI akan melakukan survei di Sulbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain potensi Parpol pihaknya juga menuturkan bahwa untuk Pilpres,
elektabilitas tertinggi diperoleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebanyak 57,1 %, dan pasangan  Prabowo Subianto – Sandiaga Uno hanya berada diangka 33,4 %.

“Jokowi-Maruf 57,1 Persen, dan Prabowo-Sandi 33,4 Persen. Belum jawab/TT/rahasia/ 9,5 persen,” tutupnya. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button