ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Refocusing Anggaran DPRD Majene untuk Penanganan Pandemi

Majene, Tayang9 – Pandemi yang masih melanda Negara Indonesia membuat seluruh wilayah berbenah dan untuk selalu sigap menghadapi penyebaran virus covid 19. Selain penguatan pada protokol kesehatan bagi seluruh warga yang berimbas pada pola kehidupan sosial yang baru (social distance).

Pandemi ini juga turut berimbas pada penyelengaraan negara pada hampir diseluruh wilayah, seperti pada perubahan anggaran berupa refocusing APBD untuk penanganan pandemi covid 19.

Hal itu juga yang terjadi pada anggaran di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene Provinsi Sulbar pada Sekertaris dewan (Sekwan). Dimana dana yang dikelola Sekwan dipangkas sebesar Rp2 Miliar, sebagai bentuk refocusing penanganan pandemi Covid-19 di Majene.

Kasubag Rumah Tangga Sekretariat DPRD Majene, Sahban, pada Selasa (06/04), menjelaskan jika refocusing anggaran sesuai dengan surat edaran Bupati Majene.

“Direncanakan refocusing anggaran di DPRD Majene sebesar Rp2 miliar, sesuai dengan surat edaran Bupati Majene yang sudah kami terima”, tuturnya

Pada jumlah anggaran tersebut, lanjut Sahban, belum diketahui pos anggaran apa saja di sekretariat DPRD yang akan dipangkas, sebab surat edaran dari bupati Majene baru saja diterima.

”Soal anggaran yang akan direfocusing belum diketahui, karena itu harus melalui pembahasan di dewan, yang jelas angggaran di sekretariat DPRD akan dipangkas,” terangnya. (net/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button