BERITA

KPU Polman Selesaikan 90% Data Pemilih

Muslim Komisioner KPU Polman saat memberikan keterangan di acara Rapat Koordinasi KPU Polman di hotel Bumi Raya, Polman

Polewali,- Jelang penetapan penyempurnaan DPTHP-2 (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap 2) setelah adanya rekomendasi dari KPU RI perihal perpanjangan masa kerja DPTHP-2 selama 30 hari.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) fokus pada penyempurnaan DPTHP-2 soal data 31 juta secara nasional DP4 non DPT. Khusus untuk Kabupaten Polewali Mandar, pencermatan awal ada 35 ribu untuk Polman. Ketika DPTHP-2 ditetapkan, sisa sekitaran 10 ribu, dan Rakoor terakhir menjelaskan telah menyelesaikan 90% data pemilih.

“Sisa data sekitar 10 ribuan. Dari analisa data memang ternyata dari keterangan PPK, memang lebih banyak orang-orang tersebut tidak dikenal atau tidak berada ditempat sehingga menyulitkan kami untuk apakah orang ini di TMS kan atau seperti apa, ujungnya adalah DP4 non DPT Polman ini sudah 90% clear,” Ucap Muslim Komisioner KPU Divisi Data saat menggelar Rapat Koordinasi singkronisasi data pemilih perpanjangan DPTHP-2 untuk Pemilu tahun 2019 di Aula Hotel Bumi Raya Polewali, Kamis, (06/12/).

Tempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Polewali Mandar, Nasir Adam sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KPU dengan mengundang sejumlah stakholder yang hadir karena melihat perkembangan data yang selalu berubah.

“Perlu kita melakukan terus seperti ini karena hampir setiap saat ada perubahan data kita, apalagi ini nanti kita akan finalisasikan pada saat tanggal 10 kedepan, oleh karena itu harapan kita kedepan bersama anggota PPK, nanti bisa berkoordinasi dengan kita sehingga data yang dibawa itu bisa singkrong dengan data yang ada di Disdukcapil,” Ujar Nasir Adam saat memberi penjelasan kepada peserta rapat.

Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar dalam hal ini diwakili oleh Suaib memberi dorongan kepada KPU agar senantiasa bekerja dengan baik dan menegaskan bahwa Bawaslu siap memback up KPU jika ada yang mempersoalkan.

“Yakinlah bahwa Bawaslu Kabupaten akan selalu mengawal kita semua, tentu semangatnya adalah bagaimana Pemilu ini baik dan semangatnya adalah KPU dipersoalkan Bawaslu didepan untuk memback up teman-teman KPU selama itu bisa bekerja baik dilapangan,” terang Suaib.

Acara ini dihadiri oleh Kadisdukcapil Nasir Adam, Kepala Lapas kelas II B Polewali Asriana Dermawan, dan Komisioner Bawaslu Suaib dan Sumarding serta seluruh anggota PPK Divisi Data se-Kabupaten Polewali Mandar

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button