ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Soal Informasi di Masyarakat, Habsi : KIM Harus Jadi Solusi

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, mengharapkan agar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dapat menjadi solusi terhadap pemenuhan kebutuhan, yang saat ini telah menjadi sangat vital tersebut.

Menurut Habsi Wahid, hal tersebut lantaran ia berkaca dari sejumlah data dan fakta, yang memperlihatkan kebutuhan warga terhadap informasi yang terus bergerak maju, namun belum sejalan dengan sarana yang dapat memediasi informasi pada masyarakat, utamanya yang ada di pelosok desa.

“Saat ini datanya belum sampai 60 % masyarakat kita yang tersentuh informasi, jadi KIM ini nanti yang harus dapat menjadi solusi, terhadap penyebaran informasi kemasyarakat, utamanya sekaitan apa yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah,” ucap Habsi,  di acara lomba asah terampil KIM, di Aula Kantor Bupati, Rabu, 31/07/19.

Selain itu ia juga menambahkan, salah satu hal  paling mendasar adalah terkait video viralnya beberapa waktu lalu,karena menurutnya salah satu penyebab utama adanya kejadian itu, lantaran informasi yang tidak sepenuhnya sampai ditelinga masyarakat.

“Seperti adanya video viral yang kemarin itu, saya sudah sampaikan sebenarnya kemereka bahwa pembangunan jalan di wilayah tersebut sudah kita lakukan, dan itu akan bertahap membenahi semuanya, tapi karena informasinya mungkin tidak sampai ke masyarakat sebelumnya jadi seperti itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, dengan dibentuknya KIM di setiap kecamatan, akan menjadi perpanjangan tangan dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah kemasyarakat, dengan jalan mereka akan menyampaikan fakta atas upaya yang telah dilakukan, maupun apa yang akan dilakukan serta apa saja yang belum sempat dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga masyarakat dapat mengetahui sekaligus mengawasi apa yang menjadi sasaran pembangunan daerah,

“Kita jangan seperti menjual kucing dalam karung, masyarakat dipaksa menerima sementara kita tidak menyampaikan informasi apa yang akan kita “ jual ” kemasyarakat. Jadi salah satu solusinya melalui pemberdayaan masyarakat lewat KIM ini, mereka yang akan menyampaikan informasi itu kemasyarakat secara objektif, tutupnya. (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button