BERITA

Akhir Tahun 2017, PPP Tentukan Nama Calon Bupati di Pilkada Polman

Sahbuddin M Sanusi bersama ketua DPW PPP Sulbar yang juga Bupati Majene

Tayang9.com- Pemilihan bupati Polewali Mandar mulai memasuki babak baru dalam konstalasi politik yang semakin meruncing. Para calon bupati dan wakil bupati serta mulai menjalin komunikasi kebeberapa elit partai politik untuk meminta dukungan sebagai mesin politik di Pilkada 2018 mendatang.

Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mulai diperhitungkan dalam memenangkan Pilbub mendatang. Dengan kuota lima kursi di DPRD Polman, menjadi bukti jika PPP merupakan partai yang paling berpotensi memenangkan Pemilu. Namun sejauh ini, PPP belum menetukan siapa bakal calon yang akan di usung untuk di Pilkada Polman.

Saat dikonfirmasi, Sekertaris DPW PPP Sulbar, Sahbuddin M Sunusi menejelaskan, PPP belum menentukan calon yang akan diusung karena partainya masih menunggu hasil keputusan dari pengurus pusat. Meskipun PPP dari pengurus cabang hingga wilayah sudah merekomendasikan nama-nama yang akan diusung, namun harus melalui mekanisme partai PPP itu sendiri.

“Kita belum bisa tentukan siapa calon yang mau diusung, apakah kita akan mengusung calon dari internal partai atau kita akan mengusung dari internal. Yang jelas, hingga saat ini kita sudah merekomndasikan dua calon, antara Salim Mengga dengan Andi Ibrahim Masdar sebagai calon bupati,” ungkap Sahbuddin via telpon beberapa waktu yang lalu.

Sahbuddin menambahkan, meskipun hingga saat ini partainya belum menentukan pilihan, namun ia pastikan di akhir tahun 2017 PPP akan mengeluarkan nama calon yang akan diusung. Sahbuddin mengakui jika kedua figur yang mendaftar di PPP mempunyai peluang untuk di usung.

“Yang jelas akhir tahun ini kita sudah tentukan siapa calon bupati yang kita usung. Dan calonnya pun, harus benar-benar mampu memahami visi misi partai. Calon yang mampu menerjemahkan persoalan yang harus dilakukan,” tegas Sahbuddin yang juga anggota DPRD Polman itu.

 

 

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button