BERITASTRAIGHT NEWS

Arwan Aras Optimis Periode ke Dua Jokowi Indonesia Lebih Maju

Mamuju -Tayang9 – Anggota DPR-RI perwakilan Provinsi Sulawesi Barat Arwan M. Aras Tammauni, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pasangan Jokowi-Ma’ruf, di Gedung Parlemen, Minggu, 20/10/19.

Menurut Arwan Atas, secara personal ia meyakini periode kedua Jokowi memimpin Indonesia, diyakini akan dapat membawa NKRI yang lebih maju dan berkembang.

“Saya optimis Indonesia akan lebih maju lagi di periode kedua Pak Jokowi. Menyimak pidato yang disampaikan tadi, kita semua diberikan spirit untuk melihat mimpi dan cita-cita Indonesia utamanya pada Tahun 2045, masa emas Indonesia,” ucap Arwan Aras.

Selain itu ia juga memuji ketegasan Jokowi yang disampaikan dalam pidato usai dilantik. Baik yang berkaitan dengan tujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara terbaik 5 dunia maupun rencana pemangkasan dan penyederhaan birokrasi.

“Pak Jokowi dalam pidato tadi sangat tegas mengenai target-targetnya di periode kedua ini. Apalagi yang berkaitan dengan mimpi kita di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai 7 triliun dollar AS dan Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen. Kemudian penyederhanaan birokrasi dan pengayaan Undang-undang. Ini harus didukung oleh seluruh elemen bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi PDIP itu juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur juga akan terus dilanjutkan. khsusnya pada jalur penghubung kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, serta mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat.

“Sulawesi Barat kedepan harus siap sebagai daerah yang bertetangga dengan Ibukota Negara yang baru di Kalimantan.Infrastruktur ini tentu akan dibangun oleh Presiden secara merata di semua Provinsi di Indonesia. Nah, kita di Sulawesi Barat tentu juga akan menangkap peluang pembangunan ini, sebab kita berdekatan dengan Ibukota baru,” jelasnya.

Begitupun dengan semangat Jokowi, lanjut Arwan, untuk mengajak DPR RI dalam menerbitkan dua undang-undang besar. Yang pertama, UU Cipta Lapangan Kerja. Yang kedua, UU Pemberdayaan UMKM. Masing-masing UU tersebut akan menjadi omnibus law, yaitu satu UU yang sekaligus merevisi beberapa UU, bahkan puluhan UU.

“Kami di DPR RI tentu akan mensupport hal ini, apalagi yang berkaitan dengan lapangan kerja dan pemberdayaan UMKM. Di Sulawesi Barat, inilah yang juga kita support. Bagaimana regulasi UU yang lahir berpihak kepada rakyat, yaitu terkait cipta lapangan kerja dan UMKM. Kita semua harus mensupport regulasi yang berpihak kepada rakyat. Makanya, kita sangat optimis Indonesia akan lebih maju,” tutupnya.(Ashari/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button