BERITASTRAIGHT NEWS

Soal Apel Gelar Pasukan Brimob, Ini Penjelasan Kapolda Sulbar

Mamuju – Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Brimob, Sebagai Power On Hand, di Lapangan Mako Polda Sulbar, Minggu, 25/08/19.

Apel yang dilaksanakan dengan formasi lengkap dalam rangka penyiagaan pasukan Brimob Nusantara sebagai Power on Hand pimpinan tersebut, diikuti oleh PJU, personil Jajaran Satbrimobda, dan Direktorat Samapta Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, apel tersebut bertujuan  mengetahui, dan memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas apabila di gerakan secara tiba-tiba, serta untuk menunjukkan kesiapan personel tersebut pada masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

“Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Agar sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan Satbrimobda Sulbar siap,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu ia juga menambahkan, jika apel tersebut berlangsung secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, hal itu dikarenakan atas adanya perintah langsung dari Kapolri.

“Apel ini dilakukan secara serentak di seluruh Satbrimob Daerah se Indonesia, berdasarkan Perintah dari Kapolri, sebagai Power on Hand Pimpinan, agar pasukan ini siap digerakkan setiap saat,” tutupnya.

Untuk diketahui, usai memimpin pel gelar pasukan Kapolda yang di dampingi Dansat Brimob dan PJU, melakukan pengecekan terhadap peralatan dari masing-masing pasukan baik itu pasukan PHH, Dit Samapta dan pasukan Anti Anarkis serta unit Jibom, Wanteror dan KBR.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button