BERITASTRAIGHT NEWS

Bawaslu Polman Gelar Bimtek Penerimaan Laporan

TAYANG9-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Polewali Mandar kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) dengan menghadirkan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan dari enam belas kecamatan bersama 15 partai politik.

Acara yang digelar di hotel ratih dan dimulai sejak tanggal 1 hingga 3 oktober itu dimaksudkan sebagai upaya untuk menyatukan pemahaman bersama atas teknis dan tata cara penerimaan laporan penyelesaian sengketa.

Selain kehadiran Panwascam dan Parpol, sebagai peserta juga tampak sejumlah peserta dari berbagai unsur organisasi mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan dan secara khusus dihadiri langsung oleh dua narasumber dari Bawaslu Provinsi Sulawes Barat yakni Sulfan Sulo dan Fitrinela Patonangi bersama unsur pimpinan Bawaslu Polman.

Fitrinela Patonangi, pimpinan Bawaslu Sulbar saat membawakan materinya dihadapan sejumlah peserta Bimtek

Dalam acara itu tampak hadir, Ketua Bawaslu Polman atau kordiv SDM dan organisasi Saifuddin, Kordiv penyelesaian sengketa Bawaslu Polman Suaib, Kordiv penanganan pelanggaran Arham Syah, Kordiv pengawasan, humas dan hubal Sumarding serta Kordiv Hukun, data dan informasi Bawaslu Polman Usman.

Dalam sambutan resminya, Saifuddin Ketua Bawaslu Polman mengatakan acara dimaksudkan untuk membangun kesepahaman semua kalangan terkait dengan teknis dan tata cara penerimaan laporan sebagaimana tugas pokok dan kewenangan Bawaslu yang telah diberikan oleh peraturan perundang-undangan.

“Melalui acara ini kami berharap, selain sebagai forum silaturrahmi semua stakeholder juga dimaksud untuk memperkayah khasanah pemahaman kita bersama utamanya terkait dengan sistem serta mekanisme pelaporan yang ada di intitusi kami,” ujarnya kepada media.[**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button