BERITASTRAIGHT NEWS

Investor Asing Bakal Berinvestasi di Sulbar (?)

Mamuju – Tayang9 – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM), mengatakan bahwa pada momentum Hari Ulang Tahun ke -15, Sulawesi Barat akan kembali kedatangan investor dari luar negeri.

Menurut Alibaal Masdar, investor luar negeri yang rencananya akan datang pada momentum puncak peringatan HUT Provinsi Sulawesi Barat yakni, dari Negara Amerika, China dan termasuk pula dari dalam negeri sendiri atau lokal.

“Nanti ulang tahunnya Sulbar datang lagi, Mungkin ada dari Amerika, dari China, investor lokal, dari Jabaweka, dari Sinarmas Group juga masuk,” ucap ABM saat dikonfirmasi awak media, di D’Maleo, Selasa, 17/09/19.

Selain itu ia juga menambahkan, untuk investor asal Dubai terbagi dalam beberapa group dan rencana akan berinvestasi di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kita harapkan memang beliau mau bertemu dengan Presiden, untuk lebih meyakinkan dia untuk berinvestasi di Sulawesi Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa adapun salah satu yang menjadi target utama dari para investor asing tersebut yakni, salah satunya adalah rencana pengembangan kawasan industri.

“Sekarang kan prosesnya dia minta untuk operator untuk pengembangan kawasan industri disana, na Kita sementara membuatkan regulasi, bagaimana kerjasama ini bisa berjalan dengan baik nantinya, dan kita lebih berkonsultasi lagi ke kementerian perindustrian, dan peradangan,” jelasnya.

Mantan Bupati Kabupaten Polewali Mandar dua periode itu juga menuturkan bahwa, rencana untuk pengembangan kawasan industri akan mulai berjalan tahun 2020 mendatang.

“Kalau kawasan ekonomi, ini sudah lebih dimatangkan lagi masalah tataruangnya, karena tataruang kita direvisi, karena adanya keterlambatan dari Kabupaten Mamuju kemarin itu membahas,” tutupnya.(FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button