BERITASTRAIGHT NEWS

Revolusi Industri 4.0, KOPRI PB.PMII Lebih Banyak Melihat Peluang

Mamuju – Tayang9 – Ketua Umum KOPRI PB.PMII Septi Rahmawati, mengatakan bahwa  memasuki era revolusi industri 4.0, telah melahirkan banyak tantangan dan peluang.

Menurut Septi Rahmawati, meski era revolusi industri ini memiliki banyak tantangan, namun PMII khusnya secara spesifik KOPRI, secara kelembagaan lebih banyak membaca peluangnya

“Peluangnya banyak banget, pertama dengan dengan adanya revolusi industri ini kan meningkatkan berbagai macam informasi, bisa kita bilang banjir informasi dan tehknologi yang semakin canggih,” ucap Septi Rahmawati, saat dikonfimasi usai membuka acara SKK, di Aula Kantor Kemenag Sulbar, Jum’at, 06/09/19.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun peluang besar dari revolusi industri 4.0 yaitu dapat menjadi ruang peguatan sosial bagi kader KOPRI, khususnya dalam hal menyampaikan hal -hal positif ke khalayak, kemudian sebagai media untuk menyebarkan issu yang menyuarakan tentang hak – hak bagi kaum perempuan, serta dapat menjadi tempat untuk membangun relasi khususnya bagi para warga ataupun kader PMII.

“Tentunya lebih banyak peluang dan tantangannya, Tantanganya adalah bagaimana kita sebagai kader KOPRI agar terus meng update dan meng up garade, kader untuk mampu, di era revolusi industri ini kita siap dengan adanya tehknologi yang semakin canggih, dengan adanya informasi yang terus datang kita siap,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, adapun langkah kongkrit yang ditempuh untuk menjawab tantangan dari revolusi industri 4.0 tersebut yakni fokus pada peningkatan ilmu pengetahuan dan kualitas, serta membangun skill kader secara spesifik dengan memamfaatkan media.

“Ini salah satu langkah kongkrit, bagaimana kader KOPRI itu juga melek media, untuk bisa mampu juga mengikuti perkembangan dari tehknologi yang ada,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button