BERITASTRAIGHT NEWS

Hari ini, Pemusnahan Surat Suara Rusak dan Pendistrubusian Logistik Dimulai

TAYANG9-Hari ini dilakukan pemusnahan sebanyak 3.523 surat suara di halaman Aula SLB yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari kantor KPU Polewali Mandar.

Selain pemusnahan surat suara, dalam acara yang juga dihadiri oleh Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammd Rifai, Ketua Panwaslu Polman, Suaib bersama staf dan Ketua KPU, M. Danial, serta LO Paslon nomor urut satu, Awaluddin dan Tim Sukses Paslon Nomor urut dua, Muh. Zakir Akbar Yakub itu juga dilakukan pelepasan pendistribusian logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dalam acara itu, Fitrinela, Komisioner KPU Polman divisi keuangan, umum dan logistik mengatakan, surat suara yang dimusnahkan tersebut terdiri dari surat suara yang rusak dan surat suara kelebihan cetak.

Sedang khusus untuk pendistribusi logistik ke PPK se Kabupaten Polewali Mandar itu akan dilakukan secara bertahap mulai dari tanggal 21 hingga 23 Juni mendatang.

“Hari ini, Kamis 21 juni dilakukan pendistribusian ke sejumlah PPK antara lain, ke PPK binuang, Luyo, Tubbi Taramanu, Bulo, Mapilli, Limboro, dan Alu dengan pengawalan dan pengamanan oleh anggota Polres Polman,” ujar Fitrinela.

KETUA Panwas bersama Ketua KPU dan sejumlah pihak di aula SLB Jl. KH. Wahid Hasyim

Patut dicatat, pelepasan atau pendistribusian logistik dan pemusnahan surat suara yang rusak tersebut merupakan rangkaian proses tahapan Pilkada yang akan dihelat pada 27 juni 2018 mendatang.

Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai kepada media berharap, pendistribusian logistik ini bisa berjalan lancar.

“Semoga pendistribusian logistik ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Karenanya kami berharap kerjasama instansi terkait agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman, tertib dan damai. Kita ingin kabupaten kita ini tidak ada masalah dan hal-hal yang mengkhawatirkan dan bisa menjadi contoh kabupaten lain,” harap Kapolres Polman.

Senada dengan itu, Suaib Ketua Panwas Polman, mengaku kehadirannya di acara tersebut guna memastikan semua berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Ini guna memastikan semua berjalan sesuai peraturan perundang-undangan Panwas Polewali Mandar, kami hadir disini melihat dan dekat acara pelepasan pendistribusian logistik dan secara langsung memelototi proses pemusnahan surat suara rusak bersama sejumlah pihak dan awak media massa. Dan ini adalah bahagian dari tahapan Pemilukada,” tutur Suaib.[**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button