BERITASTRAIGHT NEWS

DPC PKB Majene Serahkan Berkas Bacaleg di KPU

Herianto: Seriusi Pemilu 2024 untuk Proyeksi Lima Kursi menuju Pemilukada Majene

MAJENE, TAYANG9 – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majene secara resmi menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Majene. Penyerahan berkas itu dilakukan, Sabtu 13 Mei 2023.

Herianto, sekretaris DPC PKB Kabupaten Majene mengatakan, acara penyerahan berkas 25 bacaleg PKB yang diterima langsung para komisioner KPU Majene tersebut, selain dihadiri Basri Ibrahim, Ketua DPC PKB Majene hadir pula sejumlah pengurus DPC PKB Majene.

“Alhamdulillah, hari ini sebagaimana penetapan pendaftaran yang ditentukan secara serentak oleh dewan pengurus pusat PKB yang meminta kami untuk secara serentak untuk melakukan pendaftaran secara nasional di seluruh Indonesia. Karena itu, DPC PKB Majene juga telah menyerahkan berkas bacaleg dengan komposisi yang telah lengkap,” ujar Herianto.

Lebih jauh, Herianto membeberkan, komposisi bacaleg PKB Majene yang telah lengkap itu, bukan hanya daerah pemilihan (dapil) saja, tetapi juga telah memenuhi syarat sesuai UU Pemilu yang bahkan melampui 30 persen kuota perempuan.

Ditanya tentang kesiapan dan target DPC PKB Majene pada Pemilu 2024 mendatang itu, Herianto mengatakan, PKB Majene sangat siap dan sangat optimis mencapai target satu fraksi di DPRD Majene pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan komposisi ini kami sangat yakin untuk bisa meraih target kami di Pemilu 2024 nanti. Insya Allah target satu fraksi kami akan capai di DPRD Majene,” ungkapnya.

Hal itu menurut Herianto penting untuk dapat menjawab fakta peroleh kursi di DPRD Majene yang pada Pemilu 2019 lalu hanya mampu meraih dua kursi. “Ya, kami sangat optimis bahwa target kita di Pemilu 2024 ini kami akan mampu mengisi slot semua dapil di Majene. Dan Majene ini tentu saja menjadi contoh hampir di semua kabupaten di Sulbar,” tegasnya.

Ditanya trik dan strategi yang dilakukan DPC PKB Majene, dengan tangkas, Herianto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi termasuk program kerja yang diyakini akan menyentuh langsung masyarakat.

“Kami terus bersinergi dengan baik supaya target-target kami di Pemilu ke depan bisa kami dapatkan untuk itu, semua bacaleg kami adalah mereka-mereka yang merupakan aktor politik pilihan yang telah memiliki kecakapan serta mentalitas dan komitmen jelas dalam mendorong perbaikan demokrasi di Majene,” urainya.

Herianto menambahkan untuk memenangkan Pemilu 2024 pihak pengurus DPC PKB Majene telah menginstruksikan seluruh Bacaleg untuk turun ke bawah menyapa serta mendekatkan dirinya kepada masyarakat. “Bacaleg sudah saya minta, dalam sisa waktu yang ada ini untuk turun ke bawah. Menangkap aspirasi dan keinginan masyarakat seraya menjaring kader dan menyapa masyarakat untuk bisa bersatu dalam memenangkan Pemilu 2024,” tuturnya.

Dengan memenangkan Pemilu 2024, menurutnya akan menjadi modal bagi PKB untuk Pemilukada nanti. PKB akan mengusung calon sendiri pada Pemilukada di Kabupaten Majene kalau perlu.

“Target lima kursi harus bisa kami capai untuk memenangkan Pemilu 2024. Sehingga wajib bagi PKB nantinya untuk mengusung calon sendiri pada Pemilukada Kabupaten Majene. Karena Pemilu 2024 menjadi modal berharga untuk melangkah ke Pemilukada,” tandas Herianto.

MUHAMMAD IRSYAD

Peneliti di lembaga konsultan politik "SSI" serta aktif di berbagai lembaga kepemudaan dan dunia kesenian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: