BERITASTRAIGHT NEWS

Hari ini, Pelantikan PTPS Digelar Serentak di 16 Kecamatan di Polman

TAYANG9-Enam belas Panwascam se-Kabupaten Polewali Mandar menggelar pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) terhadap Pengawas TPS (PTPS) secara serentak di 16 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar, Senin, 25 Maret 2019.

Dalam acara yang dilaksanakan masing-masing Panwascam itu, sejumlah unsur pimpinan Bawaslu Polman secara khusus berbagi diri dalam melakukan monitoring dan pemantauan di 16 kecamatan di Polewali Mandar itu untuk memastikan semua telah berjalan sesuai mandat aturan dan regulasi yang ada.

Pantauan media ini khusus pelantikan dan bimbingan teknis PTPS Pemilu 2019 di Kecamatan Anreapi dilangsungkan di Aula Bumdes Kelapa dua, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi dan dihadiri serta dimonitoring langsung Saifuddin, Ketua Bawaslu Polman.

Dalam pelantikan dan Bimtek yang dihadiri oleh ketua dan anggota serta kepala sekretariat Panwascam Kecamatan Anreapi itu, Ketua Bawaslu Polman, Saifuddin, menyampaikan sejumlah pesan dan titipan kepada para PTPS untuk dijadikan pegangan dalam melaksanakan tugasnya sebagai PTPS.

“Ada empat hal yang bisa menyebabkan hancurnya sebuah negara, narkoba, korupsi
dan munculnya radikalisme serta yang terakhir pemilu yang gagal. Karenanya ini penting menjadi ingatan kita semua, bahwa kita harus bekerja dengan moral dan spirit profesionalisme yang tinggi,” ujar Saifuddin.

Lanjut Saifuddin, kepada seluruh pengawas dan staf sekretariat panwascam, terutama kepada seluruh PTPS se-kecamatan Anreapi dan semua PTPS se-Kabupaten Polewali Mandar untuk mengikuti semua proses dan bisa bekerja secara maksimal sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh regulasi.

“Saya minta semua dapat mengikuti semua proses agar dapat memiliki laporan dan data yang akurat. Karena PTPS adalah ujung tombak dari proses pengawasan. Dan saya minta kepada seluruh pengawas yang hadir pada acara ini, termasuk di semua kecamatan se-Polman agar melakukan pencegahan pada setiap kejadian-kejadian yang muncul dan terindikasi akan melanggar aturan dan regulas yang ada,” kunci Saifuddin.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button