BERITASTRAIGHT NEWS

PKBM “Loka Pere” Komitmen Bangun Pendidikan Non Formal

SENDANA, TAYANG9-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Loka Pere” Kecamatan Sendana berkomitmen ikut membangun dan berperan aktif pembelajaran lewat pendidikan non formal. Hal ini disampaikan oleh ketua PKBM Loka Pere, Nur Syamsu Salam saat pertemuan dengan para Tutor di Lambe-Lambe, Desa Bukit Samang, Senin (23/12).

“Kita akan berkomitmen ikut serta dalam pengembangan peningkatan mutu pendidikan khusus di wilayah kecamatan Sendana. Melalui PKBM Loka Pere tentu kita berharap ada minat masyarakat untuk sekolah terutama yang putus sekolah,” ucap Nur Syamsu Salam

Lanjutnya, salah satu alasan hadirnya PKBM Loka Pere di Sendana sebagai bentuk kegelisahan dari masyarakat yang dinilainya masih banyak warga buta aksara. Selain itu, PKBM Loka Pere siap menjalin kemitraan dari berbagi pihak lintas sektor termasuk Desa dan kelurahan di kecamatan Sendana untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya melihat selama ini, ada beberapa PKBM diluar Sendana hadir disini. Sehingga penting kiranya kita komitmen membangun pendidikan. PKBM Loka Pere Insya Allah siap berkontribusi dalam pendidikan. Minimal untuk di wilayah Sendana. Karena saya melihat banyak anak-anak putus sekolah, nah disitu saya yakin untuk memfasilitasi mereka,” tambah mantan Kepsek SMAN 1 Sendana itu.

Ditempat sama, Ikhsan selaku tutor PKBM Loka Pere turut mengapresiasi adanya PKBM di sendana. Ia menilai bahwa persoalan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

“Ini merupakan langkah yang bagus. Hadirnya PKBM Loka Pere akan menjawab dan serta terlibat dalam pengajaran lewat pendidikan non formal,” beber Ikhsan ayah dua anak tersebut

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button