Selasa , April 7 2020
Home / BERITA / Hari Ini, Aksi Solidaritas Atas Insiden Penganiayaan Warga Polman di Papua Akan Digelar

Hari Ini, Aksi Solidaritas Atas Insiden Penganiayaan Warga Polman di Papua Akan Digelar

POLMAN, TAYANG9 — Rencananya ratusan masyarakat dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aksi solidaritas dan duka cita atas insiden dugaan penganiayaan warga Polewali Mandar di Papua, akan digelar hari ini, Jumat (28/2)

Dalam aksi solidaritas dan duka cita nantinya, mereka menuntut dan menginginkan beberapa hal, menyangkut insiden tewasnya Yus Yunus dalam tragedi penganiayaan  tersebut. Berikut tuntutan mereka dalam aksi solidaritas hari ini ;
1. Meminta pihak Kapolri untuk mengusut tuntas kejadian di Papua;
2. Adil para pelaku penganiayaan
3. Beri sanksi kepada para Aparat yang lalai dalam tugasnya;
4. Meminta Pemkab Polman memfasilitasi secara Hukum dan menjaga keamanan para perantau
5. Copot Kapolda Papua;
6. Meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman, berkoordinasi kepada DPR RI untuk menyelesaikan kasus yang menimpa Yus Yunus

Aksi solidaritas untuk warga Polman tersebut rencananya akan digelar di empat titik aksi. Adapun lokasi titik aksi solidaritas hari ini antara lain di area Sport Centre Polman, Kantor Bupati Polman, Polres Polman dan kantor DPRD Polman.

Lentera Perempuan Mandar, salah satu organisasi masyarakat di Sulbar, hari ini pun akan akan bergabung dan turut serta dalam aksi yang akan digelar pagi ini.

Dwi Retno Utami, Ketua Lentera Perempuan Mandar saat dihubungi via telepon mengatakan jika dirinya bersama dengan rekan-rekan lainnya akan turut serta dalam aksi hari ini.

“Kami rencana akan ikut aksi jika benar dilaksanakan hari ini. Dan kami dari Lentera Perempuan Mandar sangat menyayangkan atas kejadian tragis yang dialami saudara kita Yud Yunus di Papua”, ungkap Dwi Retno Utami.

Dia juga berharap agar, pihak pemerintah dan kepolisian agar bisa menyelesaikan kasus ini seadil-adilnya.

“Kami ingin agar saudara-saudara kita warga Sulbar yang ada di Papua ataupun dimana saja yang merantau, selalu merasa aman dan baik-baik saja. Untuk itu, kami meminta kejadian ini tidak terulang lagi dan benar-benar menjadi perhatian besar bagi semua pihak”, tegas perempuan yang selalu aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat ini.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi solidaritas dan duka cita hari ini, Ridwan, sejak malam tadi hingga berita ini diturunkan untuk dimintai keterangan sekaitan aksi tersebut, media Tayang9 belum bisa terhubung kepada yang bersangkutan. Saat dihubungi via telepon tak pernah aktif. (**)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

DPD II Golkar Polman Sepakat Tak Beri Dukungan Kepada Kandidat di Musda, Begini Alasannya,

POLMAN, TAYANG9 – Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Provinsi Sulwesi Barat yang sedianya akan digelar …

Akibat Langka dan Mahal, Pemuda Galeso Buat Antiseptik Ramah Lingkungan

Polman, Tayang9 – Kelangkaan antiseptik saat ini membuat sekelompok pemuda di Desa galeso Kecamatan Wonomulyo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]