BERITASTRAIGHT NEWS

Bupati Polman Lepas Pemuda JPI Polman Ke Tingkat Nasional

Foto Bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar bersama Peserta JPI Polman 2017

Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar, secara resmi melepas para duta pemuda Polman yang akan mengikuti jambore pemuda indonesia tingkat nasional yang akan dilaksanakan di sawah lunto sumatra barat mulai tanggal 16 -21 oktober 2017.

Para duta pemuda Polman yang beranggotakan empat orang Yakni Usman, Anilda Rosmala, Nurfadila, dan Rizal akan bergabung bersama dengan utusan dari lima kabupaten lain yang seperti Mamasa,Majene,Mamuju,Mamuju tengah, serta Mamuju Utara untuk membawa dan memperkenalkan kebudayaan dan kearifan lokal, serta potensi sumberdaya alam Sulbar di tingkat nasional.

Andi Ibrahim Masdar saat di temui usai melepas rombongan peserta JPI Polman menjelaskan pentingnya peran pemuda dalam.mengembangkan potensi daerah dan memperkenalkannya di tingkat Nasional ” tentu kita sangat bangga anak anak kita ini membawa Polman ke tingkat Nasional dan tentu kita terus berharap inovasi dan peran generasi muda untuk menjawab tantangan global utamanya dalam penguatan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam kita ” Harapnya saat ditemui usai melepas peserta JPI Polman Kamis,9/11/2017.

Senada dengan bupati sekretaris dinas pemuda, olahraga, dan pariwisata kabupaten Polman Mustari Mula menjelaskan partisipasi pemuda Polman ditingkat nasional merupakan wujud dari perhatian pemerintah terhadap generasi muda sebagai garda terdepan pembangunan bangsa.

” ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam membina generasi muda semoga kedepan lebih banyak lagi anak anak kita yang mampu berprestasi ke tingkat nasional serta mengharumkan nama daerah” jelasnya.

Sementara itu Usman ketua Rombongan JPI Polman berjanji akan memberikan kontribusi maksimal untuk membangun sektor kepemudaan yang ada di Polman ” kita yakin kita punya potensi sehingga kami optimis bisa membawa dan memperkenalkan kebudayaan dan potensi pariwisata di sulbar” tegas usman.

ZULFIKAR MAKKASAU

Selain aktif sebagai jurnalis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati lingkungan dan kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button