Friday , September 20 2019
Home / BERITA / Ratusan Kader dan Alumni PMII Sulbar Ngumpul di Polman Ada Apa (?)
Suasana pelaksanaan halal bihalal, temu kader dan alumni PMII Provinsi Sulawesi Barat. (Foto :FM)

Ratusan Kader dan Alumni PMII Sulbar Ngumpul di Polman Ada Apa (?)

Polewali – Tayang9 – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar halal bihalal, temu kader dan alumni, di Aula Gedung PKK Kabupaten Polewali Mandar, Minggu, 09/06/19.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun melalui daftar hadir panitia, agenda tersebut dihadiri 150 orang kader dan alumni PMII se Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Syamsul Bahri mengatakan, bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut, sebagai ajang silaturahmi kader dan alumni bagi organisasi kemahasiswaan yang lahir dari rahim Nahdatul Ulama (NU) itu.

“Tujuan dari kegiatan ini, sebagai wadah silaturahmi kader dan alumni,”ucap Syamsul Bahri dalam laporannya.

Selain itu mantan Ketua PC.PMII Kabupaten Polewali Mandar itu juga menambahkan, bahwa agenda tersebut juga merupakan ajang membangun rekonsiliasi khsususnya bagi kader dan alumni PMII pasca Pemilu 17 April 2019 lalu.

“Tujuannya ke dua dari kegiatan ini adalah, sebagai wadah rekonsiliasi bagi kader pasca Pemilu. Minimal PMII hadir untuk menetralisir konflik Pasca Pemilu,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Ikatan Alumni PMII Provinsi Sulawesi Barat H.M.Natsir Rahmat meminta agar kedepannya, jajaran kepengurusan IKA sekiranya dapat diperbaharui.

“Saya minta kalau bisa IKA ini harus diperbaharui, karena banyak alumni-alumni PMII yang punya potensi sangat besar,”ungkap M.Natsir Rahmat yang juga Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar itu.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Polman Muh. Arsyad, Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat Arifuddin Toppo, Komisioner Bawaslu Sulbar Usman Sanjaya, Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar Nurdin Tahir, Mantan Sekjend PB.PMII Isra Daming Pramulya, Komisioner KPU Polewali Mandar Munawir Arifin, Pengurus Pusat GP. Ansor Mas’ud Saleh,s serta sejumlah kader dan Alumni PMII se Sulawesi Barat. (FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Cara KPU Mamuju Berterimakasih ke Pemilih

Mamuju – Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan evaluasi pasilitasi kampanye …

Tiga Komisioner KPID Sulbar Mengikuti Sekolah P3SPS

Mamuju – Tayang9 – Sebanyak 35 orang peserta dari Lembaga Penyiaran, akademisi dan Komisioner KPID, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]