Tuesday , January 21 2020
Home / BERITA / Didaulat Memimpin Projo Mamuju, Rekomendasi PDI-P Mengarah ke Sutinah (?)
Bacalon Bupati Mamuju Suitinah Suhardi.

Didaulat Memimpin Projo Mamuju, Rekomendasi PDI-P Mengarah ke Sutinah (?)

Mamuju – Tayang9 – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Mamuju  Tahun 2020 Sutinah Suhardi, secara resmi didaulat untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Mamuju, pada gelaran Kongres ke –II Projo, di Jakarta, Sabtu, 07/12/19.

Dalam kempatannya, Sutinah Suhardi mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat terhormat, dengan adanya undangan dan sekaligus dimandatkan untuk memimpin DPC Projo Kabupaten Mamuju.

“Saya sangat terhormat diundang, dan bahkan dipercaya akan memegang DPC Projo kabupaten Mamuju. Ini tentu semakin menguatkan desain program pro rakyat, yang kita bawa dalam visi Mamuju Keren. Projo sendiri saya pelajari membawa semangat kuat untuk mengawal program prioritas Presiden RI, seperti pada segmen penguatan stuktur kelembagaan, sosial, budaya dan ekonomi pedesaan. Ini tentunya sangat berpihak kepada masyarakat kecil,” ucap Sutinah.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa meski saat ini dirnya telah dipercaya memimpin Projo di Kabupaten Mamuju, namun hal itu bukanlah merupakan syarat bagi dirinya untuk mengatongi rekomendasi dari PDI-P pada Pilkada Mamuju Tahun 2020 mendatang.

“Kalau disebut syarat pastilah bukan. Tapi tentu teman-teman di Projo bisa kita minta menjadi mediator jika memang dibutuhkan bantuan mereka terkait PDI Perjuangan. Biarlah mengalir dulu, toh komunikasi kita dengan PDI-P Mamuju juga sangat intens sampai saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat  terpisah, direktur Logos Politika Maenunis Amin,  menjelaskan bahwa  Sutinah Suhardi, memiliki sense komunikasi yang kuat. Karena Melalui Projo bacalon penantan Patahana itu, akan semakin meretas jarak untuk mengendarai Partai berlambang banteng moncong putih itu

“Projo itu salah satu sayap yang sangat diperhitungkan diantara sekian sayap relawan pak Jokowi. Projo memang tidak linear dengan struktur PDI Perjuangan, akan tetapi banyak figur penting PDI Perjuangan yang menjadi tokoh kunci di Projo. Saya yakin teman-teman di Projo akan semakin mempermudah penguatan komunikasi ibu Sutinah mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan di pilkada Mamuju,” tutur Maemunis.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Salut!! Bantu Korban Bencana Alam, HMSS Gelar Aksi Penggalangan Dana

MAJENE, TAYANG9 – Para Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) …

Gelombang Tinggi Menerjang, Warga Somba Mulai Cemas

MAJENE, TAYANG9 – Hampir sepekan ini cuaca buruk melanda wilayah pesisir Kabupaten Majene, terutama di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]