BERITASTRAIGHT NEWS

Gelar Vertual Sampling, KPU Polman Pastikan 100 % Data Pemilih Memenuhi Syarat

Polewali – Tayang9 – Dalam rangka menindak lanjuti surat edaran KPU- RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, menyambangi rumah warga, yang menjadi sasaran sampel guna penarikan sampling data pemilih,di Kecamatan Polewali, Matakali, dan Wonomulyo, Minggu, 17/03/19.

Kunjungan kerumah warga tersebut dipimpin langsung oleh Komisioner divisi Data KPU Muslim Sunar, didampingi oleh Kordif pengawasan Bawaslu Polewali Mandar, PPK dan Panwascam.

Menurut Muslim Sunar, saat terjun langsung bersama Bawaslu, pihaknya mencari tahu keberadaan warga yang dijadikan sebagai sampling data.

“Kami bersama Bawaslu Kabupaten Polman, dan PPK mencari warga yang menjadi sampling data, dan kami menemukan data real sesuai fakta data yang ada dalam daftar baik itu usia 90 an,1 Januari, 1 Juli hingga 31 Desember,” ucap Muslim.

Selain itu ia juga menambahkan, untuk hasil vertual lainnya dari 2 data sampling, temuan dibawah 17 tahun didapatkan fakta dilapangan telah menikah, dan memenuhi syarat sebagai pemilih

“5 Sampling data usia 90, semuanya dapat ditemui,” tutupnya.

Sementara itu Marthen salah seorang warga yang menjadi sampel data tersebut, menuturkan bahwa data kependudukannya itu, dipastikan telah benar adanya.

“Peraturannya dulu itu BKN, semua Pegawai Negeri yang tanggal kelahirannya hanya tahun saja, semua dikasi 31 Desember”, ucap pak Marthen.

Untuk diketahui, sehari sebelum kunjungan langsung ke rumah warga, KPU dan Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar, juga telah menggelar rapat, dan penarikan pengundian sampling, sebagai upaya klarifikasi atas temuan data oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Capres – Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tentang data pemilih yang dianggap tidak valid, dan rapat tersebut dihadiri langsung oleh oleh perwakilan Tim Kampanye Capres 01 Amiruddin, dan 02 Jumiati. (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button